Pasuruan

Jum’at Berkah PAMMI Berbagi Nasi Kotak Pada Anak Yatim dan Masyarakat

Pasuruan – Metroliputan7.com, Ketua DPD PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) Jawa Timur Dra Puri Rahayu MH ke DPC PAMMI Kota Pasuruan, Kamis 25 Maret 2021, Puri menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPC PAMMI. 

Kali ini diberikan untuk DPC Banyuwangi diterima langsung sekretarisnya Bambang, DPC Kota Pasuruan diterima ketuanya Nur Fadholi, dan DPC Kabupaten Probolinggo diterima ketuanya Papa Rio.

Puri dalam kesempatan itu mengapresiasi program DPC Kota Pasuruan dan Banyuwangi.

Program para artis dangdut Kota Pasuruan dinilai sangat menyentuh masyarakat, bagikan Nasi Gratis kepada warga terdampak pandemi setiap hari Jum’at legi, Nasi kotaknya adalah hasil urunan anggota.

Apresiasi juga buat DPC Banyuwangi, kata Puri, mereka telah mengadakan lomba Vocal Dangdut yang sukses di tengah pandemi.

Puri, Ketua DPD PAMMI Jatim 2 periode itu minta agar setelah terima SK, kembali semangat untuk menyusun program kerja. Terutama kegiatan untuk pembinaan anggota PAMMI, seperti olah Vokal serta pelatihan tentang etika dan estetika penampilan di panggung. 

“Silakan ajukan anggaran ke Pemkab setempat dengan memenuhi semua persyaratan.  Ramadhan hampir tiba, silakan membuat kegiatan-kegiatan sosial mengajak anak-anak yatim,” tambah Puri.

Selain itu tetap menjaga prokes dan jaga jarak. Ramadhan juga bisa diisi kunjungan ke panti asuhan bersama para artis yang ingin ikut zakat berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Dalam kunjungannya, Puri didampingi Sekretaris Elvira Churotin, Wakil ketua Titien Manan, Wakil Ketua Arya Dwipangga dan penasihat DPD Ahmad Bajuri MAg, Puri minta agar seluruh pengurus segera mengurus KTA PAMMI.

“Banyak manfaatnya nanti dalam berorganisasi”, jelasnya.

Serahkan SK di Madiun

Pekan lalu, Rabu 17 Maret, Puri Rahayu MH, juga mengunjungi DPC PAMMI Madiun, Puri disambut Dr Syahrul Suwandi Ketua DPC PAMMI Madiun di sekretariat DPC Jalan

Raya Tiron no 9 Madiun.

Surat Keputusan pengangkatan DPC itu diserahkan kepada Ketua DPC Ponorogo Zahirman.

Kemudian Ketua PC Madiun dr Syahrul Suwandi, Ketua DPC Magetan Pranowo, Ketua DPC Jombang Leman, DPC Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Fokus Program Kerja

Puri juga didampingi Wakil Ketua OKK DPD PAMMi Titien Manan dan Penasihat Ahmad Bajuri dalam arahannya minta agar PAMMI se Jatim

segera menyusun dan melaksanakan program kerja, seperti lomba vokal dangdut, guna menjaring bibit-bibit baru artis pemula. Bisa per kecamatan. 

Jika  peserta banyak,  seleksi dipersingkat.

Bila per Kecamatan sudah ketemu yang layak baru diiringi musik lengkap atau electone.  Dua orang pemenangnya dikirim ke Jatim.

“Nanti kami buat audisi, kami latih olah vokal dan etika penampilannya. Memang memerlukan waktu,” tandas Puri.

Jaga Kekompakan 

Puri juga berharap  PAMMI tetap kondusif dan jaga kekompakan pengurus dan seniman di daerah masing-masing.

“Lakukan sinergi dengan pemerintah daerah, dan turut  mengisi acara-acara di Pemkab setempat agar terjalin hubungan yang harmonis, dan saling membutuhkan”, katanya.

Dengan begitu jika PAMMI mengajukan anggaran untuk pembinaan anggota, terutama seniman dangdut akan diberi kemudahan mendapatkan anggaran.

“Dekati dan lobi terus dengan cara-cara yang baik.

Insya Allah dan saya yakin pasti Pemkab akan mengabulkan permohonan kita, apalagi jika mengetahui misi dan visi PAMMi,” tandasnya.

Journalist : Idham
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker