Uncategorized

TNI-POLRI Gotong-royong Bersama Warga Membersihkan Materi Tanah Longsor

Probolinggo – Metroliputan7.com, Pelda Umar, Batuud Koramil 0820/08 Sukapura memimpin kegiatan Kerja Bhakti membersihkan Material Tanah Longsor di Wonokerto Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (26/03/2021).

Ketika saat hujan deras yang mengguyur Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo mengakibatkan terjadinya Tanah Longsor dijalan Wonokerto.

Kejadian longsor tersebut direspon cepat oleh TNI-POLRI dan Tagana Beserta Pemuda Pancasila Sukapura dengan melakukan Gotong-royang kerja Bhakti membersihkan longsoran dari jam 14:30, karena situasi tidak memungkinkan maka di lanjutkan sampai hari ini Sabtu (27/03/2021).

Lanjut, menurut keterangan Bati Wanmil Koramil 0820/08 Sukapura Pelda Nurhuda Dodik Haryono mengatakan, bahwa hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi kemarin hari Jum’at 26-03-2021 mengakibatkan longsor di Wonokerto Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo yang masih dilakukan dengan cara manual, dimana alat berat yang seharusnya dapat mempermudah untuk membersihkan material longsor tidak tersedia?.

Menurut Bapak Totok salah satu warga Wonokerto mengatakan, seharusnya di Daerah rawan longsor seperti di Kawasan Bromo disiagakan dengan alat berat, guna mempermudah pelaksanaan kegiatan warga saat terjadi longsor.

“Dengan adanya alat berat dilokasi, jadi mempermudah cara kerja TNI-Polri dan masyarakat untuk membersihkan material longsor yang terjadi di Daerah tersebut, dulu pernah ada namun sekarang tidak ada alat beratnya,” ujar warga.

Menurutnya, melalui Kerja Bhakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI – Polri dengan Relawan dan Ormas terjalin semakin baik.

Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, Bahu-membahu bersama Tagana dan Pemuda Pancasila melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan Material longsor yang menutup jalan Wonokerto.

Tidak lupa Bati Wanmil Pelda N Dodik H Koramil 0820/08 Sukapura turut mengingatkan, saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama-sama saling mengingatkan dan saling menjaga lingkungan masing – masing.

“Agar, bila terjadi Bencana longsor korban bisa diminimalisir,” tandasnya.

Journalist : Nur Hadi
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker