Surabaya

Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Berikan Pelayanan dan Pengamanan Maksimal Di Gereja

Surabaya – Metroliputan7.com, Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat atau jemaat yang tengah melaksanakan ibadah dalam rangka merayakan hari Paskah, Jum’at (2/4/2021) pagi.

Seperti yang dilakukan di salah satu gereja yang berlikasi di Jalan Ngagel. Selain memberikan pelayanan yang prima, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polrestabes Surabaya tersebut, juga untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat.

Seperti yang diketahui bersama, beberapa waktu yang lalu, telah terjadi bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar. Maka dari itu, Kapolri Jendral Listyo Sigit memberikan perintah untuk meningkatkan pengamanan di gereja-gereja.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., menuturkan, peningkatan pengamanan terhadap gereja-gereja yang ada di Kota Surabaya dilakukan oleh seluruh personel kepolisian yang ada di di Kota Surabaya.

“Hal ini, sesuai dengan atensi Kapolri guna memberikan kepastian keamanan kepada jemaat yang melaksanakan ibadah, baik dalam menjalankan ibadah biasa, maupun dalam perayaan hari Paskah,” jelasnya.

Perwira dengan 2 melati di pundaknya tersebut juga menyampaikan dan menghimbau masyarakat luas untuk turut serta meningkatkan keamanan dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dalam menanggulangi tindak terorisme.

“Beberapa kali pelaku tindak terorisme tiba-tiba beraksi dan tentunya membuat masyarakat menjadi ketakutan. Kita harap peran aktif masyarakat untuk melapor jika mengetahui adanya orang yang mencurigakan,” lanjutnya.

Journalist : Farid H
Publisher : Ahfad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker