Spread the love

Bangkalan – Metroliputan7.com, Madrasah Islamiyah Al- Fatihiyah adakan acara kenaikan kelas atau lebih dikenal dengan nama Imtihan.

Acara yang bertajuk untuk mengenang dan melepas Siswa dan Siswi Kelas 6 MI, serta acara kenaikan Kelas ini merupakan acara tahunan yang di kenal dengan Nama Imtihan dilaksanakan di halaman Madrasah Islamiyah Al Fatihiyah seberih Desa sendeng Dejeh Kecamatan Labeng, Kabupaten Bangkalan, Rabu (7/04/2021).

Acara Imtihan sebelum nya diawali dengan pemberian hadiah Lomba Seperti, Lomba Hafalan Surat pendek Al-Qu’ an, Lomba Sholawat, Lomba Puisi dan Pidato, Lomba Adzan, serta pemberian Santunan 50 Anak Yatim sekelurahan Sendeng Dejeh Kecamatan Labeng, Kabupaten Bangkalan.

Acara Imtihan di hadiri
KH. Agus Abdullo Balya Pengasuh pondok pesantren Al-Kholidiyah An Nuroniyah Demangan Timur Bangkalan
serta dihadiri Ketua Ormas Madas (Madura Asli) DPC Surabaya yang mewakili H. Rosidi dan 20 (Dua Puluh) anggotanya dalam membantu (PAM) pengamanan acara tersebut.

Adapun Susunan acara Imtihan Madrasah Islamiyah Al-Fatihiyah yaitu pembukaan  dengan acara pembacaan Al-Qur’an, di lanjutkan dengan sambutannya oleh pengasuh Madrasah Islamiyah Al-Fatihiyah kyai Abd Adhim dan Ketua Alummi Himmayah Muhklis Hasan, serta di isi dengan Ceramah Agama oleh KH. Agus Abdulloh Balya, Bangkalan.

Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua siswa dan undangan dalam imtihan adalah pengumuman pemenang Lomba-lomba dan Juara Kelas dari siswa dan siswi Kelas 1 hingga Kelas 6 MI serta penampilan Sholawat Murid-murid Madrasah Islamiyah Al-Fathiyah Ceramah Agama, serta pelepasan Wisuda Murid Kelas 6 (Enam).

Dalam sambutannya Kyai Abd Adhim karena Madrasah itu sendiri adalah Lembaga Pendidikan yang menitikberatkan pada pelajaran-pelajaran berbasis Agama Islam, seperti Nahwu, Sorrof, Fiqih, dan lain-lain.

“Rutinitas jika memasuki bulan Syaban, Madrasah akan mengadakan Haflatul Imtihan Wali’tibar atau perayaan sehari menandai berakhirnya UAS sekaligus sebagai pelepasan murid Kelas 6 (Enam) Tsanawiyah.

Tak terkecuali di Madrasah Islamiyah Al-Fatihiyah,” Ungkap Kyai Adb Adhim.

Journalist : Munawar
Publisher : Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *