Spread the love

Surabaya – metroliputan7.com – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, M.H., Memberi apresiasi kepada tokoh masyarakat (Tomas) yang berada di wilayah utara lantaran selalu membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman.

Apresiasi yang diberikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis kepada Tomas tersebut berupa Cinderamata, yang dilakukan diruang kerjanya pada Jum’at Siang (16/04/2021). Tak hanya itu, dalam pemberian Cinderamata kemaren, juga di saksikan Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus.

Menurut AKBP Ganis, bahwa pemberian Cinderamata tersebut merupakan bentuk rasa terimakasihnya kepada Tomas yang telah membantu tugas Kepolisian yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Ini merupakan bentuk rasa terimakasih kami kepada Tomas tersebut, dalam rangka membantu tugas Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan Kondusif yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ujarnya.

Selain itu, AKBP Ganis juga menyampaikan, pihaknya akan selalu merangkul, baik tokoh masyarakat maupun tokoh agama atau tokoh pemuda yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Termasuk juga instansi-instansi terkait.“Karena Polisi tidak dapat bekerja maksimal dalam menjaga keamanan wilayah, jika tidak ada bantuan dari berbagai pihak atau komponen yang ada,” tuturnya.

Beliau juga berharap agar dimasa-masa mendatang hubungan yang baik dengan para Tomas dapat terus berjalan. Karena tanpa bantuan dari berbagai pihak, termasuk para tokoh masyarakat, sulit bagi Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun jajaran untuk bisa menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Maka dari itu, sejatinya itu bukan hanya tanggungjawab kepolisian, melainkan tanggungjawab kita bersama dan seluruh lapisan masyarakat. Karena Kamtibmas didalam masyarakat tidak mungkin akan dapat terwujud apabila warga masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing masing,” ujar orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut.

Di kesempatan yang sama tokoh masyarakat dari wilayah hukum Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak sekaligus dari Ketua Umum Aliansi Madura Perantau (AMP), H Nawadi, mengatakan, diharapkan dengan terjalinnya sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat ini, agar dapat membantu tugas Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Dengan terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri akan memudahkan tugas tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.”pungkasnya.

Journalist : Q-Z/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *