Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, berhasil membekuk tersangka penipuan di Jalan Jembatan Platuk Donomulyo, Kel. Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Kamis (18/4/2021).

Mula-mula, korban pergi ke warung kopi di Jalan Rangkah. Pada saat minum kopi, datanglah terrsangka yang merupakan teman korban, meminta tolong untuk mengantar kerumah tersangka.

Tak lama kemudian, korban yang berisinial MS warga Jalan Rangkah, dibonceng oleh tersangka yang berisinial T warga Jalan Platuk Donomulyo yang bekerja sebagai kuli bangunan

Kemudian tersangka dengan mengendarai sepeda motor milik korban, sesampainya di jembatan Jalan Platuk, korban diturunkan oleh tersangka dan disuruh menunggu sebentar dengan alasan akan mengambil helm di rumahnya.

Selanjutnya, tersangka pergi dengan mengendarai sepeda motor milik korban. Karena tersangka tidak kembali lagi, korban pun, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenjeran.

“Tersangka T, merupakan residivis kasus curanmor dan sudah pernah masuk tahanan Polsek Kenjeran sebanyak 3 (Tiga) kali,” ujarnya Iptu Suryadi selaku Kanit Reskrim Polsek Kenjeran.

Tersangka ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Kenjeran saat melintas di Jalan Platuk Donomulyo. Menurut keterangan tersangka, sepeda motor Yamaha milik korban, sudah dijual ke Madura.

“Tersangka langsung kita amankan ke Mako Polsek Kenjeran guna proses penyidikan lebih lanjut,” lanjut Suryadi.

Barang bukti yang diamankan oleh anggota diantaranya, 1 lembar foto copy STNK sepeda motor Yamaha Type UE11 Tahun 2019 atas nama Soehartanto alamat Jalan. Rangkah 6/24 Surabaya dan Foto copy BPKBnya.

“Kita masih memburu penadahnya. Sedangkan tersangka ini, akan kita jerat dengan Pasal 372 dan atau pasal 378 KUH,” pungkas Suryadi.

Journalist : Fathur
Publisher : Ahfad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *