Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Buka Puasa bersama ditengah pandemi Covid-19, Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Meskipun dimasa pandemi Covid-19 Buka Bersama (Bukber) yang dilaksanakan oleh pengurus LPMK Kelurahan Sukomanunggal Surabaya pada hari Kamis (22/4/2021), bertempat dijalan Sukomanunggal Raya No.177 Surabaya.

Serta dihadiri oleh Lurah, RW, Kader, Bimaspol dan Babinsa, tetap dengan mengedepankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

Buka Bersama bukan sekadar acara kumpul-kumpul dan makan bersama, tapi lebih mengedepankan kebersamaan dan Silaturahmi.

“Tetap Istiqamah dan menjaga Tali Silaturahmi antar anggota khususnya serta sesama manusia pada umumnya,” papar Dra. Tutik Hidajati, M.Ap selaku Pembina Yayasan Lokatara Bintang dan sekaligus Ketua LPMK Kelurahan Sukomanunggal Surabaya.

Tutik juga menambahkan, LPMK Kelurahan Sukomanunggal akan membentuk Program-program yang sudah di susun untuk periode Tahun 2021 sampai 2022 yaitu :

  1. Pembentukan Duta Narkoba di Kelurahan Sukomanunggal.
  2. Membantu anak-anak putus sekolah masuk program paket A.B dan C.
  3. Bagi anak yatim dan yatim piatu tidak dipungut biasa sama sekali sampai selesai.
  4. Anak-anak yang belum masuk Paud dan TK bisa di masukkan di Lokatara Bintang dengan biaya yang sangat minim, untuk meringankan walimurid karena kondisi pandemi Covid-19 banyak yang kena PHK dan pendapatan menurun.
  5. Petani Budi Daya Lele akan di tindak lanjuti.
  6. Program pemberian kloset untuk RW yang membutuhkan.
  7. Membentuk Kelompok Masyarakat atau Pokmas LBS Kelurahan Sukomanunggal.

Yayuk Herawati selaku Lurah Sukomanunggal Kecamatan Sukomanunggal disela-sela acara menuturkan, sangat mengapresiasi semua Program LPMK Kelurahan Sukomanunggal yang sudah di sampaikan oleh Ketua LPMK, akan segera menindak lanjuti program-program tersebut.

“Akan saya masukkan agenda dalam pertemuan di Pemkot Surabaya,” tegasnya.

Journalist : Nang/Darto
Publisher : Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *