Spread the love

SampangMetroliputan7.com, Pemerintah desa (PEMDES) tanggumong, Hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) anggaran Tahun 2021 kepada 166 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai desa tanggumong, Kecamatan Sampang kabupaten Sampang Madura. Senin (26/04/2021)

Pembagian BLT DD ini berlangsung sangat lancar. Satu – persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Halimi selaku Kepala desa (KADES) tanggumong berpesan kepada warga penerima BLT DD agar menggunakannya sebaik mungkin dan bijaksana.

“Saya berharap pergunakan lah BLT DD ini sebaik mungkin untuk keperluan sehari hari dalam menghadapi wabah covid 19,” ujarnya

Lebih lanjut, Halimi mengatakan,

”Gunakan bantuan yang diterima ini dengan bijaksana, Untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), Bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan berakhirnya pandemi Covid 19 ini. Mari Taati protokol pencegahan yang telah ditentukan pemerintah,” tegasnya.

Dalam pembagian BLT tersebut,  PEMDES Tanggumong tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Halimi berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, Menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

“Tetaplah patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri dan lingkungan, Sebagai iktiar kita untuk memutus rantai penyebaran Covid 19,” pungkasnya

Berdasarkan pantauan awak media, Kegiatan penyerahan BLT DD ini dihadiri oleh Pendamping Desa, BHABINKAMTIBMAS, BPD, Tokoh Masyarakat beserta Pemerintah Desa tanggumong.

 

Journalist : Holik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *