Spread the love

Gresik – Metroliputan7.com, Memasuki hari keenam belas Ramadhan 1442 H masih juga dirundung pandemi Covid-19, membuat petugas Gabungan TNI-POLRI tetap melakukan Ops Yustisi Protokol Kesehatan.

Tidak ingin masyarakat menjadi lalai, agar tetap menerapkan anjuran pemerintah terkait kepatuhan upaya pencegahan penularannya.

Polsek Manyar bersama Koramil 0817/06 menyasar warung kopi di Jalan Sumatra GKB, Desa Yosowilangun yang masih melayani pembeli ditengah puasa Ramadhan dengan keadaan tertutup, Rabu (28/4/2021).

Bukan untuk menutup paksa Warkop, namun mengimbau penghuninya mematuhi 5M, lalu dibagikan masker kesehatan meskipun sudah memakai masker, bisa untuk ganti yang lama.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dinilai ampuh mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM ketika dikonfirmasi.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat jangan memaksakan untuk mudik, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan peniadaan mudik lebaran tahun 2021.

Sebagai ikhtiyar mencegah lonjakan kasus Covid-19 disaat libur Idul Fitri.

Journalist : Nang
Publisher : Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *