Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com – Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah melaksanakan kegiatan PENGUKUHAN DA’I KAMTIBMAS dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan tanjung Perak.

Pengukuhan Da’i Kamtibmas Polres pelabuhan tanjung perak ditandai dengan penyematan jas dan peci, Dan perlu diketahui pembentukan da’i kamtibmas yang berada di bawah pembinaan Satbinmas Polres pelabuhan tanjung perak, bertujuan menyelaraskan visi dan misi antara kepolisian, terkait syiar keagamaan.

”dengan terbentuknya kepengurusan da’i kamtibmas, diharapkan sinergi antara kepolisian dengan ulama di wilayah polres pelabuhan Tanjung perak dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif, Kita harapkan dengan kehadiran da’i kamtibmas ini dapat aktif menyampaikan pesan melalui dakwah secara santun dan memberikan kesejukan di tengah masyarakat.” Ujarnya.

turut hadir dalam kegiatan kamtibmas yaitu , AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kompol Nur Eko Kabag Ops Polres Pelabuhan Tg. Perak dan Kompol Kade Oka Suparta.,S.H.,S.I.K Kapolsek Pabean Cantian dan AKP Novian.,S.H Kasat Binmas dan AKP Awalludin.,S.H.,M.Pd Kasat Intelkam dan Para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan DR. K.H. M. SYUKRON DJAZILAN, M.Ag. Ketua MUI Kota Surabaya dan H. M. ARIFIN, S. Ag., M. SI. Kepala Kemenag Kota Surabaya dan ACHMAD ZAKI YAMAMI, S., HI. KEPALA KUA ASEMROWO dan H. MOH. ALI, S.Ag., M.HI KEPALA KUA SEMAMPIR dan H. AGUS MUHTAMIL, S. Ag., M.Ag. KEPALA KUA PABEAN CANTIKAN dan SUMARDJOKO, S. Ag., MH. dan KEPALA KUA BULAK (KENJERAN).

Program Dai Kamtibmas ini merupakan bentuk tindak lanjut dari perintah Kapolri yang meminta adanya pendekatan yang lebuh humanis thd masyarakat.

“sebagai strategi baru untuk memberantas radikalisme dan terorisme dan intoleransi,” ujar AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.

Journalist : fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *