Spread the love

Gresik Ujungpagkah – Metroliputan7.com, Peresmian Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Santunan Anak Yatim dilaksanakan di Dusun Kalingapuri Desa Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan Peresmian TPI dan santunan anak yatim adalah merupakan Progam CSR PGN saka  acara tersebut dimulai pada pukul 15:00 WIB hingga selesai pukul 17:30 WIB.

Pada kesempatan itu hadir kapolsek Ujungpangkah AKP. Sujito SH, Danramil Kapt. Arh. Sali, Sekcam, Drs. Heru Budi S, Kepala Desa Pangkah kulon Fauron, ketua nelayan Abd. Latif, sejumlah tokoh agama KH. Ilman Zuri, KH. Tarmudzi , ketua HNSI  Sdr. Samaun  Fathul Muin selaku Ketua Panitia dan Perangkat desa dan pengurus nelayan desa Pangkahkulon juga Janda serta anak yatim.

Dan juga turut hadir perwakilan dari PGN Saka dalam hal ini diwakili bagian Humas, Subali.

Dalam sambutannya Kepala Desa Fauron mengatakan Bahwa pembangunan TPI ini salah satu Progam CSR dari PGN saka.

Pihaknya berharap kelompok rukun nelayan bisa memanfaatkan dengan sebaik baikanya.

Fauron mengucapakan Terimakasih yang sebesarnya kepada PGN dan Rukun Nelayan untuk meningkatkan komunikasi agar desa kita lebih temtrem dan ayem iklas melayani.

“Selebihnya Fauron, memohon doanya agar progam desa dalam infastruktur jalan poros desa (JPD) kurang 1 km ini, semoga berjalan lancar,” tuturnya.

Sementara Sekcam Ujungpangkah Heru Budi S menitipkan pesan camat bahwasannya, “Covid belum berakhir”.

Maka dari itu pihaknya berharap dari seluruh elemen masyarakat tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

Sekcam juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat akan di laksanakan Pasar bandeng di 10 Kecamatan, kebetulan ujungpangkah di tempatkan di lapangan sitarda.

Pasalnya bahwa, pasar bandeng dilaksanakan dengan maksud untuk mengangkat UMKM dan  Perekonomian masyarakat namun tetap harus mentaati prokes.

Humas PGN saka memyapaikan, ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan saat ini,  dan semoga kegiatan kami di blok pangkah bisa berjalan lancar.

“Sebetulnya hari ini bupati berkenan hadir, namun karena ada kunjungan dari DPR RI, sehingga penandatangan prasasti ditunda.

Sementara untuk kegiatan santunan tetap bisa dilaksanankan,” imbuhnya.

Saat dimintai keterangan Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito, SH mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan mulai awal hingga selesai berjalan lancar dan kondusif.

Kegiatan selesai ditutup dengan doa dan selanjutnya semua undangan yang hadir melaksanakan berbuka puasa bersama-sama.

Journalist : Nang
Publisher : Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *