Spread the love

Surabaya || Metroliputan7.com

Ramadhan penuh berkah. tidak berasa, ramadhan tahun ini dalam hitungan hari akan berakhir . Bulan yang penuh dengan rahmat ini akan berakhir dengan pandemi covid-19 yang masih berlangsung di berbagai penjuru dunia.  Namun, rasa ingin berbagi di bulan berkah ini tetap tidak pernah padam. Tepatnya pada Minggu Sore (09/05/2021) tadi, dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Aliansi Madura Perantau (AMP) dan Arisan Keluarga Surabaya Madura (AKSM) mengadakan acara Santunan Anak Yatim Piatu & Dhuafa.

Kegiatan sosial tersebut berlangsung di Jl. Indrapura Jaya No. 245, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya. Kurang lebih sebanyak 100 orang anak Yatim piatu dan kaum dhuafa hadir dalam acara tersebut.

Turut hadir juga berbagai Tokoh Masyarakat, Perwakilan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kepala Desa Tlomar dan Bpk Hermanto Selaku RW. 10 kecamatan pabean Cantikan.

M. Ayik sebagai Ketua AKSM mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh kalangan yang telah mendukung berjalannya acara tersebut. Ia juga berharap acara sosial AKSM kedepannya akan tetap berlangsung terus menerus dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Besar harapan kita, semoga acara seperti ini akan tetap berkelanjutan di tahun yang akan datang. Semoga kita lebih baik dari acara yang sekarang kita kerjakan,” ujarnya.

Berbeda dengan AKSM yang baru pertama kali melaksakan acara santunan anak yatim, Aliansi Madura Perantau yang diketuai oleh H. Nawadi diketahui melaksanakan acara santunan kurang lebih 1-2 kali dalam setahun. H. Nawadi juga menyampaikan dalam pidatonya jika menyantuni anak yatim adalah salah satu hal yang sangat mulia, dan sangat dianjurkan dalam Agama Islam.

“Sudah jelas dalam Alquran bahwa orang yang tidak mempedulikan Anak Yatim dan Faqir Miskin adalah salah satu contoh pendusta Agama. Jadi saya sangat berterimakasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan melalui kami, dan semoga rezekinya diganti berkali – kali lipat.. Aamiin,” terang Ketua Umum AMP tersebut. 

 

Journalist : Tam & Tim/////

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *