Spread the love

Sidoarjo – metroliputan7.com – Mengantisipasi terjadinya teror, pengamanan di seluruh gereja maupun rumah ibadah umat kristiani di wilayah Kabupaten Sidoarjo diperketat, saat ini umat Nasrani sedang merayakan Hari Kenaikan Isa Al-Masih yg jatuh pada hari Kamis (13/05/2021).

Salah satu pengamanan yang dilakukan yaitu di Gereja Kristen Pante Kosta, Jl. Raya Kihajar Dewantara Krian, Kabupaten Sidoarjo. Petugas malakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kondusif, kepada masyarakat yang merayakan Hari Kenaikan Isa Al-Masih.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason turun langsung dalam pengamanan Hari Kenaikan Isa Al-Masih 2021, dengan didampingi Ipda Adi Suroso dan Aiptu Wachid. Perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih di gereja Kristen Indonesia, krian dihadiri oleh 100 Orang. “Tidak hanya ada personel Polresta Sidoarjo dan jajaran, untuk menjamin rasa aman serta nyaman masyarakat dalam merayakan Hari Kenaikan Isa Al-Masih. Pengamanan ketat ini melibatkan TNI, Satpol PP, Banser dan ormas lainnya,” ujar Kapolsek Krian Kompol Mukhlason.

Dalam perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih kali ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dengan melakukan koordinasi pengawas di Gereja Kristen Indonesia, Krian. Petugas juga melaksanakan sterilisasi lokasi sebelum kegiatan dimulai dan menghimbau jemaat mentaati peraturan pemerintah dan selalu menjaga jarak.

Journalist : sutiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *