Spread the love

Surabaya || Metroliputan7.com – Anggota Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, kembali gagalkan penyeludupan Narkotika jenis sabu jaringan Malaysia.Kasus ini berawal saat anggota Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang menerima infomasi dari petugas Bea Cukai, Bahwa ada pengiriman paket melalui Expedisi berupa sebuah kardus yang mencurigakan.

Dari informasi tersebut Anggota Kami langsung melakukan pengembangan untuk melakukan pengecekan di Pengiriman expedisi (JTI) di wilayah Hukum polres Pelabuhan Tanjung Perak, Setelah kardus tersebut dibuka, ternyata ada sebuah termos yang didalamnya ada dua buah kemasan aluminium Foil yang berisikan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 898 (delapan ratus sembilan puluh delapan) Gram.

“Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan control Delivery dan berhasil membekuk Tersangka NKA dan S sebagai kurir yang berasal dari madura.” Terang Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.

Dari hasil penyelidikan, tersangka NKA (42 tahun) dan S (47 tahun) ini mengaku sebagai penerima kiriman sabu dari Malaysia, dan baru pertama kali melakukannya.Selanjutnya tersangka mengaku disuruh oleh seseorang berinisial M yang berdomisili di Malaysia serta diupah sejumlah uang sebesar Rp. 2.000.000, (dua juta rupiah).

“Tapi kami masih melakukan penyelidikan yang lebih mendalam lagi terhadap kasus ini, dan kami tetapkan seseorang berinisial M sebagai Daftar pencarian orang (DPO),”ucapnya.

barang bukti yang di temukan berupa 1 (satu) buah kardus dengan nomor box koli KJ2103071673 yang didalamnya terdapat 2 (dua) kemasan aluminium foil yang berisi narkotika jeris sabu Total seluruhnya dengan berat bruto 898 (delapan ratus sembilan puluh delapan) Gram beserta pembungkusnya.

”Untuk pasal yang di kenakan oleh NKA dan S yaitu 114 Ayat (2) subsider pasal 113 Ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI no 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal Hukuman Mati.”

Journalist : fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *