Spread the love

Surabaya || Metroliputan7.com – Teatrikal Pocong Covid-19 yang diperagakan oleh seseorang lengkap dengan kerandanya itu, hadir di akses Jalur Madura menuju ke Surabaya tepatnya pintu Jembatan Tol Suramadu, Jalan HM Noer, Surabaya, pada Sabtu pagi, (22/05/2021). Aksi teatrikal yang dilakukan itu guna mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi slogan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas karena Covid-19 masih ada dan akan selalu menghantui.

Terlihat dalam pantauan awak media Metroliputan7.com, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak berorasi terkait bahaya Coronavirus Disease Covid-19 kepada masyarakat.”Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Coronavirus Disease Covid-19, karena virus tersebut masih ada bahkan masih menghantui,” ucap Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.

“Masih banyak korban jiwa yang berjatuhan akibat Virus tersebut. Sehingga setiap orang harus tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat,” sambungnya.

Seperti yang diketahui juga bahwa pihaknya bersama instansi samping terus berkolaborasi untuk melakukan upaya-upaya menyadarkan masyarakat, mulai dari rutinitas menggelar operasi masker.”Kita bersama instansi samping terus berkolaborasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19, mulai dari rutin menggelar Operasi Yustisi penertiban masker sampai himbauan di kampung-kampung bahkan perusahaan-perusahaan dan berbagai tempat lainnya. Termasuk penyekatan yang kita lakukan ini guna mencegah masyarakat mudik lebaran yang dapat memunculnya cluster baru Covid-19,” beber Bunda Ganis sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memperketat penjagaan di Pos Penyekatan Suramadu yang menjadi perlintasan masyarakat dari luar Surabaya menuju Madura atau sebaliknya dari Madura menuju Surabaya.”Karena kami peduli dengan masyarakat. Jangan sampai korban Covid-19 terus bertambah,” tegasnya.

Sambil menggelar aksi teatrikal, mantan penyidik KPK itu, juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang ditemui bersama para pejabat utama (PJU) di lingkup Polres Pelabuhan Tanjung Perak.”Ada sekitar 1.000 masker yang kita bagikan secara gratis atau cuma-cuma kepada masyarakat, termasuk para pengendara yang melintas di akses Jalur Tol Suramadu,” pungkasnya.

Journalist : fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *