Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Jawa Timur memecat Ketua DPD Bapera Surabaya Andik Mariono. Yang bersangkutan diduga kuat ikut melaporkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa atas Kasus Video Viral Pesta Ulang Tahun.

Surat Pemecatan terhadap Andik Mariono ditandatangani Ketua DPD Bapera Jatim Abraham Srijaya dan Sekretaris DPD Bapera Jatim Afik Irwanto, Selasa (25/5/2021). Abraham menyebut pemberhentian Andik Mariono sudah sepengetahuan Ketua Umum DPP Bapera.

Surat pemecatan Andik Mariono sebagai Ketua DPD Bapera Kota Surabaya bernomor No : 001/KEP/DPD-BAPERA JATIM/V/ORG/2021.

Abraham mengungkapkan sejumlah alasan terkait pemecatan Andik Mariono sebagai Ketua DPD Bapera Surabaya. Pertama, karena langkah pelaporan kasus tersebut tanpa sepengetahuan DPD Bapera Jatim.

“Adanya sejumlah orang atau oknum yang bertindak atas nama organisasi Bapera dan menggunakan atribut Bapera tanpa ada koordinasi dengan DPD Bapera Jatim. Kemudian, orang itu ikut dalam pelaporan tersebut di Polda Jatim,” katanya dikonfirmasi.

Kedua, tindakan pembuatan Laporan Polisi tersebut menurut dia kontra produktif, tidak berdasar dan hanya untuk mencari sensasi.

“Kami yakin Gubernur dan Wagub sudah menerapkan prokes di acara tersebut, hanya diframing sebagian orang untuk menjatuhkan nama baik Gubernur dan Wagub,” terangnya.

Dalam kasus video viral pesta ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Abraham menilai tindakan melaporkan ke polisi bukanlah pilihan yang baik bagi Ormas Bapera.

“Menempuh jalur tersebut, bagi kami justru tindakan yang sarat kepentingan dan tidak berdasar,” terangnya.

Daripada menempuh jalur hukum, kata dia, lebih baik melakukan aksi nyata membantu pemerintah menegakkan protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan untuk menangani wabah Covid-19.

Journalist : Mwr
Publisher : Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *