Spread the love

Gresik – Metroliputan7.com – Warga Desa Dooro, Kec, Cerme, Kab. Gresik menggelar aksi demo meminta Kepala Desa Dooro Bapak Mat Ja’i untuk memecat dua perangkatnya yakni, Kepala Dusun Bapak Wawan Khoiri dan Bendahara Bapak Ruswanto.Tangis warga pun akhirnya pecah. Luapan kebahagiaan masyarakat tidak dapat terbendung saat aspirasi warga dikabulkan oleh Kepala Desa Dooro Bapak Mat Ja’i pada hari Jum’at (28/05/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Keputusan Kepala Desa dibacakan langsung di depan Kantor Kepala Desa Dooro dihadapan warga masyarkat Desa Dooro yang hadir dalam aksi tersebut. Keputusan Kepala Desa Dooro tidak lepas dari hasil mediasi dengan beberapa pihak. Adapun surat pemecatan 2 perangkat desa tersebut, juga ditandatangani beberapa pihak.

Aksi demo atau unjuk rasa warga Dooro didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat GMBI Distrik Gresik, dapat berlangsung hikmat, tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam aksi kali ini, warga berbondong bondong memadati kantor Kepala Desa Dooro, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Perwakilan warga menyampaikan aspirasinya, mereka berorasi meminta kepada Kepala Desa Dooro untuk segera melepas jabatan dua perangkat desanya.Selaku pendamping dari suara masyarakat, LSM GMBI juga berorasi menyampaikan suara masyarakat.

Dalam hal ini, disampaikan Ketua Wilter GMBI Jawa Timur dan Juga Ketua GMBI Distrik Gresik.Permintaan warga desa tersebut dikarenakan, bendahara telah membobol rekening Kantor Kepala Desa Dooro untuk kepentingan pribadi. “Kita hanya mengawal aspirasi masyarakat ini agar dapat terealisasikan. Dan Alhamdulillah, aspirasi masyarakat dapat dipenuhi oleh Bapak Mat Ja’i,” ucap Hudin selaku Ketua LSM GMBI Distrik Gresik.

Sementara itu, Ketua Wilter LSM GMBI jawa Timur Bapak Sugeng menjelaskan, tuntutan warga sudah jelas ada dasarnya, tidak mungkin asal tuduh.”Jelas masyarakat merasa terdzolimi oleh perangkat desa tersebut. Dan kami sudah berkomitmen akan selalu memperjuankan masyarakat yang terdzolimi,” pungkas Sugeng.

Journalist : ( Syaiful )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *