Spread the love

Mojokerto – Metroliputan7.com, Seminar kewirausahaan yang bertema literasi untuk kesejahteraan dengan mengupas peluang bisnis sektor pariwisata budaya di bumi Majapahit, Minggu (30/05/2021).

Acara seminar dilakukan di pendopo balai desa trowulan dengan standar Prokes Covid-19 dihadiri oleh 30 orang, dalam foto dari kanan adalah Yusuf, Rizky, Sahyu Isdiono, baju batik Kasi Pembinaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mojokerto, Angga Suprasetia, Hilmi ‘Ketua Pelaksanaan Kegiatan’.

Kepala Desa Trowulan Zainul Anwar S,P., membuka langsung acara tersebut dan sekaligus memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh peserta kewirausahaan untuk tetap bersemangat menjaga roda ekonomi dimasa pandemi.

Diharapkan dengan adanya seminar kewirausahaan yang di selenggarakan untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto dengan Pokdarwis Ladewa melalui rumah baca Majapahit, mampu memberikan inspirasi-inspirasi, inovasi, mampu meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM)”.

“Kegiatani ini berhasil diselenggarakan dengan hasil yang sangat luar biasa melampaui ekspektasi kami, dengan anggaran yang minim, namun banyak memberi nilai manfaat kepada banyak pihak, kami sangat berterima kasih kepada Panitia pelaksana (Rumah Baca Majapahit),” kata Agil (perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto).

Kepala Bank Syariah Indonesia KCP Mojosari “Sahyu Isdiyanto” kepada para peserta seminar memberikan penjelasan prihal materi Perbankan Syariah, “kami siap membantu para peserta apa saja petunjuk atau arahan bagaimana para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa mendapatkan modal usaha melalui Bank Syariah Indonesia, karena Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk membantu Usaha Kecil Mikro (UKM) menjadi maju dan berkembang”.

Rizky Darmawan dalam presentasinya banyak memberikan wawasan personal selling, branding produk serta digital marketing, yang mana semua itu merupakan hal yang baru bagi peserta seminar, yang menarik adalah Rizky Darmawan adalah Owner SipBanChip memberikan Ulasan secara lengkap buku Berjudul Tujuh Formula Bisnis Buka Usaha Langsung Laris.

Pendiri Rumah Baca Majapahit “Yusuf” punya harapan dan keinginan untuk bisa membantu 30 UMKM binaannya di wilayah Trowulan yang sangat berpotensi untuk bisa mengembangkan usaha serta membangun kembali perekonomian lewat usaha pariwisata khususnya, sekaligus agar mendapat support dari Bank Syariah Indonesia.

Journalist : Red
Publisher : Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *