Spread the love

Surabaya – Metropoliputan7.com – Berbekal nekat dan sebuah gergaji besi, Gani Firmansyah Utomo berusaha mencuri kabel telepon yang berada di JL. Balongsari Tama Timur Gang Lebar Surabaya pada hari Minggu tanggal 30 Mei 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

Namun sayang, aksi pemuda 21 tahun tersebut, dipergoki oleh warga. sehingga, selain gagal menikmati hasil curiannya, pemuda asal Jl. Gadel Timur Gg II No. 22 Surabaya tersebut, harus merasakan dinginnya tembok penjara.Warga yang berhasil mengamankan pelaku, langsung menghubungi Unit Reskrim Polsek Tandes. Selanjutnya, pelaku beserta barang buktinya, langsung dibawa ke Mapolsek Tandes.

Kapolsek Tandes Kompol Hendrt Ibnu Indarto, S.H., S.I.K., melalui Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto, S.H., membenarkan penangkapan pelaku pencurian kabel telepon tersebut.”Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Piket Reskrim bergegas langsung menuju ke TKP dan membawa pelaku ke Mapolsek Tandes agar tidak terjadi main hakim sendiri,” ujar Ipda Gogot, Kamis (03/06/2021).

Saat diinterograsi secara singkat di TKP, pelaku mengakui semua perbuatannya yang telah mencuri kabel telepon. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa kabel telepon sepanjang 50 meter dan sebuah gergaji besi.

“Sebenarnya sangat kita sayangkan kejadian ini. Karena pelaku masih berusia muda. Namun, hukum tetap harus dijalankan. Pelaku akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Journalist : (Syaiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *