Spread the love

Sidoarjo – Metroliputan7.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), melakukan giat bakti sosial (Baksos) donor darah yang bertempat di PMI Kabupaten Sidoarjo, Kamis (03/06).

Adapun kegiatan donor darah tersebut di pimpin langsung oleh Kasi Propam, AKP I Gede Putu Atmagiri dan 20 Personel Polresta Sidoarjo Menurut AKP I Gede Putu Atmagiri, Kegiatan donor darah ini sebagai wujud partisipasi dalam mendukung ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).”Guna disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI),” kata AKP I Gede Putu Atmagiri.

Saat dikonfirmasi disela-sela acara donor darah berlangsung, Kasi Propam, AKP I Gede Putu Atmagiri menjelaskan, Harapannya anggota Polri sebagai peserta pendonor darah agar tetap sehat dengan mendonorkan darahnya yang mana aspek metabolisme sirkulasi sel darah merah bisa melakukan peremajaan, donor darah juga ada aspek lainnya yaitu sosial dan agama.

“Harapan kita degan adanya donor darah dalam rangka HUT Pomad ke 75, sinergitas TNI-Polri semakin solid, begitu juga Propam bekerjasama degan PM sidoarjo selalu menjaga kesolidan, sehingga keamanan kota sidoarjo bisa terjaga,” jelasnya.

Lanjutnya, donor ini juga berdampak pada aspek sosial dengan melakukan donor darah bisa membantu nyawa orang lain, yang pada saat sedang sangat membutuhkan tambahan darah.“Juga dari aspek agama, donor darah sudah termasuk sodaqoh (beramal) dikarenakan beramal tidak selalu harus menggunakan uang” tuturnya.

Untuk diketahui, Pelaksanaan donor darah kali ini sudah sangat sesuai dengan protokoler kesehatan (Prokes).”Bersyukur, Giat bakti sosial donor darah hari ini situasi berlangsung aman dan kondusif.” Pungkasnya.

Journalist : Sutiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *