Spread the love

Tulungagung – Metroliputan7.com – Tidak mau ketinggalan dalam memberantas peredaran narkotika, Unit Reskrim Polsek Besuki Polres Tulungagung berhasil menggulung seorang pengedar narkotika jenis Pil Double L.

Tersangka Moh Alipin Ipani (24) warga Dsn. Banaran, Ds. Gombang, Kec. Pakel, Kab. Tulungagung, ditangkap dirumahnya pada hari Sabtu (05/06/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari tangan pemuda tersebut, polisi menyita barang bukti berupa, 100 butir pil double L, uang tunai Rp 137.000 hasil penjualan Pil Double L dan sebuah Hp yang digunakan untuk bertransaksi.

Paut Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Endah Sasongko menjelaskan, penangkapan terhadap pengedar tersebut, setelah anggota melakukan penyelidikan dari laporan masyarkat.

“Saat dilakukan penggerebekan dan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui profrsinya sebagai seorang pengedar Pil Double L,” terang Nenny, Senin (07/06/2021).

Sang pengedar beserta barang buktinya langsung dibawa ke Mapolsek Besuki Polres Tulungagung untuk menjalani proses lebih lanjut. Dari keterangan tersangka, pihak kepolisian akan melakukan pengembangan.

“Untuk pengedar yang masih muda ini, akan kita jerat dengan Pasal 197 sub Psl 196 jo Psl 98 (2) UU RI no 36 Tahun 2009,ttg Kesehatan Jo pasal 60 ke 10 UU.RI.No.11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja,” pungkasnya.

Journalist : (Syaiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *