Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Melonjaknya virus covid 19 di Bangkalan Madura langsung di respon kedua Ormas Besar dengan turun ke jalan membantu Pemkot dan Polres Tanjung Perak Surabaya dalam melakukan penyekatan di sisi Madura sekaligus membagi bagikan 1000 masker gratis kepada penguna jalan yang saat itu melintas di Suramadu.

Saat itu kedua Ormas Besar tersebut sambil memberikan masker dan memberikan himbauan secara humanis antisipasi virus corona.

Tidak hanya itu saja, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum, juga menanyakan pengendara tujuan Madura dan melakukan putar balik, jika tidak terlalu penting.

Hadir langsung saat pembagian masker dari kedua Ormas tersebut Haji Berlian Ismail Marzuki dari Ormas Madas (Madura Asli) dan Haji Nawadi dari Ormas AMP (Aliansi Madura Perantau).

Kapolres Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis saat memberikan keterangan serta Briefing di hadapan rekan-rekan Ormas madas, di depan Posko Satlantas Suramadu.

“Dari jajaran Pemerintah Kota, maupun TNI, Polri dengan kehadiran Ormas (Madas) Madura Asli serta AMP seperti ini sangat luar biasa dan terimakasih kepada rekan – rekan MADAS serta AMP,” ujar Kapolres Tanjung Perak.

Lanjut rekan-rekan madas nanti dalam pelaksanaan pembagian masker mohon tetap diperhatikan protokol kesehatan jangan sampai menjadikan kerumunan serta kemacetan, kami sangat ber Apresiasi atas yang disampaikan rekan rekan,dalam penyekatan kami minta satu atau dua orang anggota madas untuk membantu kami seperti yang dilaksanakan kemarin untuk berkomunikasi berbahasa madura karna masyarakat madura banyak yang tidak mengerti dikasih penjelasan berbahasa indonesia serta kurang memahami kata kapolres tanjung perak.

Penyekatan di wilayah perbatasan suramadu Surabaya madura, masih bakal dilakukan sampai Menurunnya korban covid-19 di madura Kegiatan tersebut merupakan pengetatan pasca larangan yang tidak berkepenting masyarakat madura kesurabaya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres tanjung perak surabaya AKBP GANIS di hadapan wartawan, mengatakan dalam Penyekatan pengetatan itu, untuk mengurangi peningkatan penyebaran covid-19 kesurabaya mobilitas kendaraan plat L dan W dari luar kota akan diberlakukan pengecekan surat ijin keluar masuk, dengan menunjukkan surat keterangan kerja serta protokol kesehatan.

Bagi yang tidak bisa menunjukkan dokumen bebas Covid-19, polres tanjung perak Surabaya juga akan memberikan layanan test swab antigen secara gratis serta diharuskan putar balik,Jika hasil tes Covid-19 positif, akan dikarantina di Rumah Sakit terdekat.

H. Berlian Ismail Marzuki selaku ketua ormas Madas menyampaikan pembagian masker ini bentuk Apresiasi bahwa ormas madas itu sangat peduli kepada masyarakat madura khususnya dalam penyekatan ini tujuan biar virus covid-19 tidak sampai meningkat serta kita Bantu kapolres pembagian masker untuk penyekatan ini, semoga kedepannya ormas madas bermanfa,at bagi pemerintah dan masyarakat madura.

Journalist : Munawar
Publisher : Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *