Spread the love

Surabaya || Metroliputan7.com – Unit Reskrim Polsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak, berhasil menangkap 2 pelaku narkoba di jalan Kedung Cowek Surabaya, Senin (7/6/2021).

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan menerangkan kronologis penangkapan. Dimana, berawal saat Unit Reskrim Polsek Asemrowo melakukan pemantauan dan mendapatkan informasi bahwa di jalan Raya Kedung Cowek terdapat (2) dua orang yang mencurigakan.

“Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Asemrowo melakukan penghentian dan penggeledahan terhadap kedua orang tersebut dan ditemukan barang haram yang dibungkus plastik kecil (klip) yang berisi Narkotika jenis sabu dengan berat bruto kurang lebih 0,66 gram berikut plastik pembungkusnya,” jelas Kapolsek Asemrowo.

Adapun identitas kedua tersangka yakni, Farid Tirtana (29) tahun dan Sugiono (23). Keduanya merupakan warga Keputih Tegal Surabaya.”Saat interograsi, kedua tersangka mengaku mendapat serbuk haram tersebut dengan cara membeli seharga Rp. 300.000 secara patungan,” lanjut Kompol Hari Kurniawan.

Narkoba jenis sabu tersebut dibeli dari seseorang yang biasa dipanggil dengan sebutan CAK. Kedua tersangka, tercatat merupakan residivis dengan kasus yang sama dan baru keluar dari Lapas 5 bulan yang lalu.

“Kedua tersangka akan dikenakan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dan kemungkinan masa hukumannya akan ditambah, karena merupakan residivis,” pungkas perwira dengan 1 melati di pundaknya tersebut.

Journalist : fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *