Spread the love

Tulungagung || Metroliputan7.com – Akibat dari debit air Sungai Klantur meningkat, sebagian rumah warga di dua desa yang berada di Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung terendam air akibat dari hujan lebat yang terjadi pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 sekira pukul 02.00 WIB.

Sebagian rumah warga yang berada di Desa Babadan dan Desa Sukowiyono, Kec. Karangrejo, Kab. Tulungagung terendam banjir hingga ketinggian antara 30 hingga 100 cm.Setelah hujan berhenti, berangsur – angsur air semakin surut. surutnya air tersebut, meninggalkan lumpur yang sangat tebal dan licin apabila dilalui.

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Endah Sasongko mengatakan, anggota Polsek Karangrejo bersama warga dan instansi terkait, langsung berupaya membersihkan ruangan atau jalan yang terdapat lumpur. “Apabila lumpur ini tidak segera disingkirkan, tentunya sangat berbahaya bagi masyarakat. Karena, dapat membuat masyarakat yang melintas terjatuh,” ucap Iptu Nenny.

Terlihat, saat menyingkirkan lumpur, anggota Polsek Karangrejo bersama warga dab juga instansi terkait, sangat semangat. Sehingga, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkannya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan proses pemberaihan dapat cepat terselesaikan. Kita hanya ingin memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” pungkasnya.

journalist : fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *