Spread the love

Surabaya || Metroliputan7.com – Unit Reskrim Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Toko Celana Jeans Jalan Kedung Mangu Timur Surabaya pada hari Jumat (30 April 2021) yang lalu.

Awal mula kejadian, korban di hubungi oleh saksi yang bernama Sukur, memberitahukan bahwa pintu samping toko milik korban, dalam keadaan terbuka.Mendapatkan kabar tersebut, kemudian korban langsung mengecek Toko Jeans miliknya yang berada Jalan Kedung Mangu Timur Surabaya.

Ternyata benar, pintu samping toko miliknya sudah dalam keadaan terbuka dan gembok dalam keadaan rusak (Jebol).Setelah itu, korban langsung mengecek ke dalam tokonya. Ternyata, barang dagangannya yang berupa celana jeans berbagai merk, banyak yang hilang. Pemilik toko pun, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenjeran guna proses lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi menjelaskan, setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota Polsek Kenjeran melakukan penyelidikan. Dan dalam waktu beberapa hari, anggotanya berhasil mengidentifikasi pelakunya.

“Dari serangkaian penyelidikan, akhirnya anggota berhasil menangkap kedua pelaku Inisialnya MAN (35) warga Jalan Kapas Madya, dan ALFIT (19) warga Dukuh Bulak Banteng Timur,” ujarnya, Senin (21/06/2021).

Selain menangkap 2 pelaku, anggota juga menyita 1 unit Sepeda Motor Yamaha Mio No.Pol. L 5057 RB (sarana). Setelah dilakukan Interograsi, ternyata pelaku pencurian adalah 3 orang.

“Untuk yang 1 pelaku lagi yang berinisial HI, sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dan masih dalam pengejaran. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp.8.000.000,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, 2 pelaku yang sudah berhasil ditangkap, akan dijerat dengan pasal 363 KUHP ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun.

Journalist : Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *