Spread the love

TULUNGAGUNG || Metroliputan7.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 juli 2021, Polres Tulungagung Polda Jatim menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan kabupaten Tulungagung. Selasa (29/06/2021) Pagi.

Upacara Ziarah berlangsung khidmah dipimpin oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH dan dihadiri Wakapolres Tulungagung Kompol Christhoper Adhikara Lebang, S.I.K., S.H., PJU Polres Tulungagung, Kapolsek Jajaran Polres Tulungagung dan Anggota Polres Tulungagung. Bertindak selaku Perwira Upacara Ziarah yakni Kasat Sabhara Polres Tulungagung AKP Saimun Sholeh, SH sedangkan komandan upacara dijabat Kanit Turjawali Satlantas Polres Tulungagung Iptu Hendrik.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tulungagung meletakan karangan bunga tepat di bawah tugu monumen taman makan pahlawan sebagai bentuk penhormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur.“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Tulungagung mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” Tutur AKBP Handono.

Kapolres Tulungagung berharap anggota Polri lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam penanganan COVID-19.”Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya seperti gerai Vaksinasi,”ujarnya.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati tanggal 1 Juli maupun peringatan hari besar nasional lainnya.“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan,” Tambah Kapolres.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan Kapolres Tulungagung, dilanjutkan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh rombongan ziarah.

Reporter : NN95

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *