Spread the love

Kediri – Metroliputan7.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Baye, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kediri mengajak perangkat desa dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya, Selasa (29/06/2021.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali. Donor darah tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan saling tolong menolong kepada sesama.

“Desa Baye memang saya anjurkan, baik perangkat maupun masyarakat saya biasakan untuk donor darah, selain untuk kesehatan diri kita sendiri juga untuk sesama yang membutuhkan,” kata Hadi Purwanto selaku Kades Baye.

Hadi juga menegaskan, bahwa kegiatan donor darah yang di adakan oleh Pemdes Baye bersifat sukarela dan bukan hanya untuk warga setempat, melainkan untuk seluruh lapisan masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya.

“Sifatnya sukarela. Kita tidak bisa menyumbang apa-apa, hanya darah kita, semua demi kemanusiaan masyarakat indonesia yang membutuhkan darah-darah kita,” ucap Hadi.

Dafid, selaku petugas mobil unit PMI Kabupaten Kediri mengatakan bahwa event kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Desa Baye memang sudah terjadwal setiap dua bulan sekali yang diadakan di desa-desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri.

“Ini memang event setiap dua bulan sekali di desa-desa dan kecamatan. Selain itu juga untuk menjaga stok kebutuhan darah selama pandemi. Mudah-mudahan kerjasama di desa ini terjalin terus untuk menjaga stok darah. Kita kalo gak kita ke desa-desa nggak mencukupi untuk stok darahnya. Kami berterimakasih karena telah di bantu untuk mengadakan kegiatan ini,” ucap Dafid. (KP Dhr SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *