Spread the love

Sidoarjo – Metro liputan7.com – Padatnya mobilitas kendaraan pada malam hari membuat Kapolsek Krian polresta sidoarjo Kompol Muhlason terpaksa melakukan penyekatan pada malam hari. Alasannya untuk menghambat/ memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sidoarjo.

Menurut Kapolsek Krian bukan tanpa alasan penyekatan dilakukan pada malam hari. Mengingat, saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat di Sidoarjo. PPKM Darurat sdh 5 hari berjalan namun kepatuhan masyarakat blm maksimal ….. PPKM DARURAT dimulai sejak tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang.

“Penyekatan pada malam hari ini dilakukan karena melihat situasi arus lalu lintas sedang ramai dan masih adanya aktifitas masyarakat setelah 20.00 Wib” jelas kompol Muhlason rabu (7/7/2021).

Menurutnya, pada saat diberlakukan PPKM Darurat ini, masyarakat bisa memahami mengenai situasi kedaruratan yang sedang dihadapi, terutama terkait covid-19. Sehingga diharapkan pada masyarakat agar menahan diri tidak keluar rumah selama PPKM Darurat berjalan kecuali ada hal yg penting.

“Kalau sudah disekat otomatis masyarakat akhirnya juga enggan keluar menyiapkan keperluan ya sebelum jam malam Karena pada esensinya PPKM Darurat ini adalah membatasi mobilitas warga,” jelasnya.

Penyekatan ini akan dilakukan tergantung pada situasi mobilitas yang ada di Sidoarjo. Seperti hari ini, ada beberapa titik yang sudah dilakukan Penyekatan. Yakni di simpang 5 krian dan depan Bank BNI dari arah Mojokerto Krian, penyekatan akan terus di lakukan sampai PPKM Darurat berlangsung. Jelas Muhlason.

Journalist : Sutiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *