Spread the love

Surabaya || Metroliputan7.com – unit Reskrim Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak, menangkap 3 (tiga) pencuri kabel di Jalan ujung Surabaya Sabtu 3 Juli 2021.Awal mula kejadian Unit Reskrim telah mendapat informasi tentang adanya tindak pidana pencurian yang terjadi di daerah jalan Ujung, surabaya.

Berdasarkan laporan tersebut, kemudian, anggota Unit Reskrim melakukan penyelidikan, kemudian petugas mendatangi TKP di jalan Ujung Surabaya.Selanjutnya Unit Reskrim mengamankan 3 (tiga) orang tersangka yang diketahui bernama HOIRUL dan ISMAIL dan HUSNI.Kemudian dari keterangan 3 (tiga) tersangka yang melakukan aksinya diketahui oleh MOH NURDENY (Securyti PT. PAL).

Kemudian MOH NURDENY melaporkan 3 (tiga) tersangka ke Polsek Semampir untuk di tindak lanjuti. Setelah berhasil memotongkan kemudian HUSNI dan ISMAIL mengupas kabel menggunakan Cuter, dengan tujuan menjual kabel proyek dengan alasan sudah tidak digaji selama 1 bula.,”ujar Unit Reskrim Polsek semampir.

Bahwa dengan cara Hoirul memotong kabel tersebut dengan menggunakan alat berupa Tang, kemudian Husni dan ismail bertugas mengawasi. Keterangan tersangka yang di ketahui berinisial HOIRUL (24) jalan endrosono, ISMAIL (25) jalan endrosono dan HUSNI (30) alamat Kos di jalan Kedinding Tengah Gg. Nanas No.15 itu mengaku nekat melakukan aksinya karena tidak di gaji selama 1 (satu) Bulan.

Barang bukti yang ditemukan unit reskrim Polsek Semampir 4 (empat) lonjor kabel yang panjangnya 13,5 dan 1 (satu) buah Tang dan 1 (satu) buah Cutter.”Selanjutnya pelaku beserta Barang Bukti dibawa ke polsek Semampir guna proses lebih lanjut. Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 4 dan 5 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Journalist : RHM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *