Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com – Bentuk bakti sosial terhadap masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan penggalangan dana untuk membantu pkl atau umkm dalam melariskan dagangannya, Selasa (13/7/2021).

Ditengah-tengah pandemi yang terjadi di Indonesia, khususnya Kota Surabaya, hampir mayoritas masyarakat mengalami keterpurukan ekonomi, ditambah lagi dengan di terapkannya PPKM Darurat yang semakin membuat para pedagang kecil kebingungan dan kesusahan dalam mencari nafkah.

Maka dari itu jajaran BEM Universitas 17 Agustus 1945 beserta Organisasi Kemahasiswaan (Orkem) yang lainnya seperti Hima Prodi, BEM Fakultas Untag Surabaya mengadakan penggalangan dana untuk masyarakat kecil yang terdampak dengan cara membantu membeli dagangan mereka dan menyalurkan hasil pembelian itu kepada orang yang membutuhkan.

“Karena sekarang ini pemerintah memberlakukan kebijakan PPKM Darurat membuat masyarakat pada saat ini terbatasi kegiatannya terutama kepada pedagang kaki lima yang diwajibkan jam 8 harus tutup. Tentunya membuat pemasukan mereka menurun. Oleh karena itu kami BEM Untag Surabaya dan Orkem Untag Surabaya yang tergabung dalam kegiatan “Dari Untag untuk Rakyat” bergandengaan tangan membantu pedagang yang terdampak dan hasil dari donasi yang kami beli bukan kami makan sendiri mas, tapi kami salurkan kembali ke tunawisma, tukang penyebrangan jalan, tukang becak, dan orang yang membutuhkan disekitar Untag Surabaya. dan mungkin kegiatan donasi selanjutnya akan kami perluas jangkauannya bukan hanya di sekitar untag saja,” ungkap Rio selaku Wakil Presiden Mahasiswa BEM Untag Surabaya.

“Harapan kami adalah mari semua masyarakat bergandengan tangan bersolidaritas membantu masyarakat lainya. Mari saling menguatkan Karena suatu kebaikan kecil yang kita buat akan berdampak besar bagi orang lain,” imbuh Rio.

Journalis : Damanhuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *