Spread the love

Tulungagung – Metroliputan7.com, Polres Tulungagung bersama TNI Kodim 0807/ Tulungagung dan Satpol PP Kabupaten Tulungagung menggelar Patroli Skala Besar sekaligus memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang terdampak Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sebelum melaksanakan patroli, di gelar Apel bersama di Mapolres Tulungagung dipimpin Perwira Pengawas AKP Andri Setya Putra SH.MH Kasat Narkoba Polres Tulungagung, Jum’at (23/7/2021) malam.

Terkait patrol Skala Besar, operasi yustisi yang terus digelar, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Paur Subbag Humas Iptu Nenny Sasongko SH menegaskan, hal itu dilakukan bukan untuk memutus mata pencaharian masyarakat, tetapi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Tulungagung.

“Kegiatan malam ini selain melaksanakan patroli skala besar juga melaksanakan Baksos dengan tujuan utama memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi saat ini,” Terangnya

“Patroli sekala besar (gabungan) TNI- Polri dan Sat Pol PP dan operasi yustisi dilakukan guna menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung,” lanjutnya.

Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya dimasa PPKM Level 4 saat ini.

“Memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian masyarakat yang terdampak covid 19,”

Saat menggelar patroli kemudian menjumpai café, rumah makan, pedagang angkringan yang masih jualan melebehi kententuan yang sudah ditetapkan, petugas gabungan menghimbau untuk mentaati aturan.

“Kita menghimbau secara humanis agar segera tutup dan pulang kerumah masing-masing, untuk menghindari kerumunan,” tuturnya.

Saat kegiatan juga disampaikan pesan kamtibmas agar senantiasa tetap optimis dan semangat dalam menjalani hidup di masa PPKM Level 4 dengan senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu pakai masker, jaga jarak dan patuhi aturan pemerintah, bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkas Iptu Nenny.

Journalist : (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *