Spread the love

✓ Membubarkan PETRAL yg bisa hemat anggaran sebesar Rp.250.miliar/hari
✓ Mencabut subsidi BBM.✓ Jalan toll Trans Sumatera tahap I dari Lampung – Palembang – Indralaya.✓ Pembangunan PLTU Batang dgn kapasitas 2.000.MW yg mangkrak selama empat tahun✓ Pengairan Waduk Jatigede di Sumedang ✓ Pembangunan jalur LRT jurusan Cibubur – Cawang dan Bekasi Timur – Cawang.✓ Dioperasikannya bor
raksasa utk membuat terowongan dalam tanah guna jalur MRT trayek Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia.

✓ Membangun infrastruktur diperbatasan Kalimantan Utara sp Kalimantan Barat.
✓ Pembangunan pelabuhan laut dalam di Papua serta infrastruktur pembuatan jalan yg menghubungkan kota kota di Papua.
✓ Jokowi membangun kilang minyak serta storage BBM, selama ini tidak pernah terwujud sejak era Soeharto.✓ Dgn beroperasinya unit RFCC di Cilacap Jateng dan Kilang TPPI di Tuban Jatim, maka Import BBM Premium bisa berkurang 30%.
✓ Kasus Lumpur Lapindo yg selama 8 tahun tidak selesai di era SBY, oleh Jokowi hanya dalam kurun waktu 8 bulan rampung.
✓ Komite Explorasi Nasional yg dibentuk Jokowi menemukan cadangan Minyak dan Gas di Indonesia Timur.✓ Pemerintah targetkan pekerjaan Tol Trans Papua sepanjang 4.320 Km.

✓ Satu tahun Jokowi memimpin sudah membuat jalan Tol 132.35 Km.
✓ Izin investasi utk para investor di era SBY harus menunggu sampai 2 tahun (536.hari), tetapi di era Jokowi cukup dgn 3 jam.
✓ Jokowi mengeluarkan Perpres yg isinya tidak perlu kepengadilan lagi jika Satgas menangkap Kapal Asing Pencuri Ikan. Bisa langsung tenggelamkan !✓ Jokowi bisa membayar hutang peninggalan SBY sebesar Rp.293 T.✓ Sejarah baru Indonesia, dalam waktu 9 bulan Investasi masuk Rp.400 T.
✓ Mulai beroperasinya 6 rute Tol Laut Jokowi.

✓ Jokowi sedang proses pembangunan 15 Bandara baru di wilayah terluar Indonesia.
✓ Jokowi selama satu tahun dapat menurunkan Import premium sebesar 37.%, solar sebesar 84.%.
✓ Presiden Italia menanda tangani MOU Investasi dalam bidang logistik, industri kulit, otomotif dan furniture.✓ Jokowi meresmikan pabrik pupuk terbesar di Asia Tenggara serta dimulainya pembuatan jalur Kereta Api Trans Borneo.✓ Jokowi tidak lagi memperpanjang kontrak Freeport yg telah 45 tahun menggali Emas di Papua.

✓ Jokowi meresmikan pembuatan jalur rel kereta cepat Makassar-Pare Pare, kereta api Trans Sulawesi dari Manado ke Makassar.
✓ Ground breaking pembangunan jalur Kereta Cepat, Jakarta-Bandung.
✓ Program pembangunan 1 juta rumah rakyat, sudah terbangun 700 ribu unit.
✓ PLN menurunkan tarif listrik dgn daya dari 450, 900, 1300, 2200, 4400, Va.
✓ Kapal khusus angkut Sapi Camara Nusantara I, berhasil angkut 500 sapi ke Jakarta dari NTT & NTB.✓ Sulawesi Utara dan Gorontalo sekarang sudah bisa merasakan aliran listrik selama 24 jam.
✓ Sebanyak 2.519 Desa di Indonesia Timur akan mendapatkan aliran Listrik.

✓ Sebanyak 3.898 rumah tangga di Sorong telah bisa menikmati Gas Alam utk memasak.✓ Jokowi membangun 49 waduk di seluruh Indonesia.✓ Jokowi Ground Breaking Pembangunan MPP di Kab.Bangka.✓ Jokowi meresmikan PLTMG Arun utk kebutuhan warga Lhokseumawe*.
✓ Jokowi meresmikan beroperasinya PLTU Ketapang.✓ Jokowi meresmikan beroperasinya PLTG Paguat Pohuwato di Gorontalo.✓ Jokowi ground breaking pembangunan PLTU unit IV Lontar di Kronjo Banten.

✓ Jokowi meresmikan pembangunan MPP Jeranjang PLTG di Gerung Lombok Barat NTB. ✓ Jokowi menambah terminal 3 Bandara Soetta Ultimate International.
✓ Di Krayan Nunukan bisa beli Solar Pertamina dgn subsidi khusus seharga Rp.5.150,- per liter.✓ Warga Sungai Mandau, Kab Siak baru saat ini menikmati aliran Listrik.✓ Warga Kab.Puncak Jaya Papua bangun SPBU pertama dgn harga Premium yg semula Rp.50.ribu per liter, bisa turun ke Rp.6.500.per Liter

#Saya Percaya Jokowi#

Jornalist : Idham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *