Spread the love

Ponorogo – MetroLiputan 7.com – Smart Village atau Desa Cerdas yang selama ini masih menjadi wacana sepertinya akan terealisasi dalam waktu dekat ini.

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Nur Ichwan, Direktur Operasional PT Lentera Digital Nusantara (LDN) saat memberikan pemaparan didepan pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Ngebel, Kamis (05/08/2021).

“Bonus demografi haruslah disikapi dengan baik. Mari kita memanfaatkan peluang yang diberikan oleh Icon+ dengan produk Iconnet dengan maksimal, ” Ucap Nur Ichwan.

Dengan Iconnet, lanjut Nur Ichwan, kita bisa menciptakan Smart Village yang ditandai dengan adanya desa digital. “Salah satunya adalah warga tidak kesulitan sinyal dan bisa mengakses internet dengan mudah dan stabil, ” Lanjut Nur Ichwan.

Lebih jauh, Nur Ichwan menyatakan bahwa PT LDN dan Iconnet mampu memberikan kualitas koneksi jaringan yang mumpuni. “Kita berikan 10 Mbps secara dedicate alias utuh. Sehingga dengan kecepatan yang stabil tersebut bisa memungkinkan anak sekolah maupun pelaku usaha serta masyarakat secara umum melakukan aktivitasnya secara daring dengan lancar. Untuk harga sangat murah, hanya Rp 100 ribu setiap bulan. Jadi, mari kita sambut era digital dengan optimis. ” Pungkas Muhammad Nur Ichwan.

Sementara Ketua KUD Ngebel, Sutarto, menyatakan bahwa pihaknya siap mensukseskan Smart Village di Kecamatan Ngebel. “Ini yang selama ini kita tunggu. Selama ini banyak kita mendengarkan keluhan dari masyarakat tentang sulitnya sinyal disini. Apalagi, kita tadi mendengar komitmen PT LDN bersama Iconnet adalah untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan aksesnya didunia digital dan ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat. Kami (KUD Ngebel) siap mendukung dan mengawal hingga sukses program ini. ” Pungkas Sutarto.
Journalist : KP Dhar SN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *