Spread the love

Sidoarjo – Metroliputan7.com.- Jelang peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo melakukan kunjungan silaturahmi ke tokoh agama. Salah satunya adalah Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Sidoarjo KH. Ahmad Rofiq Siradj, di Kedungcangkring, Jabon, Sidoarjo, Sabtu (7/8/2021) sore.

Bertemu Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Al Hidayah tersebut, Kapolresta Sidoarjo mengatakan ulama turut berperan dalam perjuangan melawan penjajah meraih kemerdekaan Bangsa. Serta pada kesempatan ini, turut mengajak ulama untuk dapat mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 6M, dan ia juga tak lupa memohon doa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Di tengah situasi pandemi seperti sekarang, peran serta ulama cukup besar. Seperti halnya saat dulu meraih kemerdekaan. Selain ikut serta mengedukasi masyarakat agar mematuhi peraturan yang ditentukan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga kami semua memohon doa agar dapat melalui ini semua dengan baik,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, silaturahminya ke beberapa ulama atau tokoh agama juga guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo. Melalui upaya menjalin sinergitas Polri bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk menjaga ketentraman dan kedamaian masyarakat di tengah situasi saat ini.

Kepada Kapolresta Sidoarjo, KH Ahmad Rofiq Siradj berharap agar kita semua diberi kekuatan lahir dan batin dalam menghadapi ujian dari Allah, berupa pandemi Covid-19. “Tingkatkan iman kita, jaga imun kita. Percayalah kita segera melewati ujian ini, dan jangan lupa selalu patuhi peraturan yang ditentukan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Journalist : Sutiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *