Spread the love

Bangkalan – metroliputan7.com.- Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, adakan Launching Red Carpet menyikapi aksi demontrasi dari Lembaga Parlemen Reformasi (Lempar) juga dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), terkait permasalahan pembuatan sertifikat tanah yang tidak ada ujung pangkalnya/silang sengkarut.Jumat (6/8/2021).

BPN Bangkalan menindak lanjuti adanya aksi protes dari dua lembaga LEMPAR dan HMI tersebut, dengan membuka layanan Red Carpet maksud dan tujuan untuk mempercepat pengurusan sertifikat tanah di jalur perorangan.

Muh Tantri Kepala BPN Bangkalan pada saat Launching Red Carpet menjelaskan kepada para awak media yang hadir, Kami pihak dari BPN telah menyiapkan jalur fasilitas khusus yaitu pelayanan red carpet agar masyarakat tahu masalah proses pembuatan sertifikat tanah yang sebenarnya, biar masyarakat faham dan puas apa yang kami lakukan terhadap pelayanan yang kami berikan.jelas Muh Tantri kepada awak media.

Muh Tantri menambahkan, bilamana pemohon berhalangan didalam pengurusan sertifikat tersebut, Pihaknya menyarankan agar supaya di kuasakan kepada orang yang betul-betul faham dan dapat dipercaya serta bertanggung jawab.

“Apabila pemohon tidak bisa datang sendiri ke kantor BPN, agar dikuasakan kepada orang yang faham dan mengerti tentang urusan sertifikat tanah.”tutur Muh Tantri.

Pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah sesuai dan berpedoman pada Undang-Undang yang berlaku.

“Muh Tantri melaksanakan tugas berdasarkan SOP seperti yang telah diatur didalam peraturan BPN Nomor 01 tahun 2010, juga masalah dengan adminustrasi biaya permohonan sertifikat juga telah didalam ketentuan PP Nomor 128 tahun 2015.”tegasnya.

Kepala BPN Bangkalan menghimbau kepada masyarakat agar supaya pengurusan sertifikat tanah silahkan datang sendiri ke kantor ATR/BPN Bangkalan biar tidak terjadi omongan yang macam-macam.tutupnya.

Journalist : Wie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *