Spread the love
  • Opini – Metroliputan7.com.- Pada 7 April 1967 Soeharto resmi memberikan kontrak karya kepada Freeport di Papua selama 30 tahun.
  • Pada 21/12/2018 Presiden Jokowi berhasil merebut kepemilikan saham PT. Freeport menjadi 50%.
    Soekarno menolak, Soeharto meneken kontrak, sedangkan Presiden Jokowi merebut kembali.
  • Jejak awal Chevron diblok Rokan sudah dimulai pada 1924, 97 tahun PT Chevron Pasific Indonesia ( CPI ) berkuasa diblok Rokan, Riau.
  • Pada 9/8/2021 pengelolaan Blok Rokan telah resmi beralih ke PT. Pertamina melalui anak usahanya PT. Pertamina Hulu Rokan ( PHR ) dan ini terjadi dipemerintahan Presiden Jokowi.
  • Siapa yg melindungi mafia migas Petral yg sangat merugikan negara ? Kenapa mafia migas tdk mampu, tidak ada berani dibubarkan pd pemerintahan Esbeye ? Kita sudah tahu semua.
  • Pada 13 Mei 2015 Petral resmi dibubarkan oleh keberanian Presiden Jokowi dan Pertamina pun bisa hemat 250 Miliar per hari.
  • Pada 22 Juni 2006 HTI terdaftar sebagai ormas, dan pada 2 Juli 2014 HTI disahkan sebagai badan hukum. Semua ini terjadi dan direstui pemerintahan Esbeye. HTI jangankan dibubarkan tetapi malah disahkan sebagai badan hukum, demikian juga dengan tdk ada keberanian untuk membubarkan FPI.
  • Dengan keberaniannya dan resiko tinggi,
    Pada 19 Juli 2017 Presiden Jokowi membubarkan HTI dan pada 30/12/2020 FPI resmi dibubarkan dan menjadi organisasi terlarang.
  • Selama 10 tahun pemerintahan Esbeye jumlah subsidi BBM mencapai 1.300 Triliun atau tepatnya 1.297,8 Triliun.
    Sedangkan subsidi listrik sebesar 672,76 Triliun dan berdasarkan fakta semua subsidi ini kebanyakan hanya dinikmati orang kaya, subsidi yg sebanyak itu uangnya hanya dibakar kebanyakan untuk orang kaya.
  • Setelah Jokowi menjadi Presiden, meskipun subsidi tetap ada tetapi sebagian subsidi dihapus Presiden Jokowi dan dialihkan untuk hal2 yg produktif, untuk pembangunan.

Ini hanya sedikit contoh kecerdasan dan keberanian Presiden Jokowi, masih ada lagi seperti ttg Illegal Fishing yg menurut Presiden Jokowi telah merugikan negara sebesar 260 Triliun. Pembangunan2 mangkrak pd era Soeharto sampai Esbeye yg pembangunannya diteruskan dan diselesaikan Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi yang terbaik, Presiden Jokowi tetap yang terbaik dan ini semua berdasarkan fakta data prestasi karya kerja nyata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi yang terbaik, Presiden Jokowi tetap yg terbaik, visioner dan yang yang paling berani.
Presiden Jokowi yg terbaik, pekerja keras dan bekerja semata2 hanya untuk rakyat, bangsa dan negara.
Dan sudah seharusnya kita berterima kasih dan bersyukur bahwa negara kita dianugerahi pemimpin yg baik, pemimpin yg terbaik
” Ir.H.Joko Widodo “.

Journalist : Idham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *