Spread the love

Banyumas – Metroliputan7.com, Kegiatan KKN yang dilakukan di tengah pandemi tidak membuat salah satu mahasiswi dari program studi manajemen sumberdaya perairan, fakultas perikanan, dan ilmu kelautan Universitas Diponegoro ini menjadi patah semangat.

Mahasiswi bernama Zallfa Arsyta Hartanto dengan dosen KKN Dr, rel, nat ,Thomas Triadi Putranto S.T., M.T., upaya bersih lingkungan dan penyemprotan disinfektan secara berkala untuk mencegah covid-19, program tersebut dijalankan berdasarkan pada permasalahan yaitu menurunnya kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 di Desa Kalicupak Kidul, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dinilai efektif, untuk mencegah penyebaran virus tempat yang paling diutamakan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan adalah Masjid Baitul Mukminin, Desa Kalicupak Kidul.

Dalam program penyemprotan ini, melibatkan dari berbagai karang taruna dan juga para pemuda desa, serta dapat melakukan kegiatan bersama ini dalam hal yang positif bagi lingkungan mereka akan selalu bersih dan terjaga dari berbagai macam virus yang saat ini lagi mendunia sebagai wabah virus internasional.

Berdasarkan program tersebut, harapannya kepada masyarakat dapat meningkatkan kesadaran mengenal pentingnya menjaga kesehatan di era pandemi.

“Untuk semua warga khususnya di wilayah Kecamatan Kalibagor, wabil khusus di desa kalicupak kidul, untuk bisa saling menjaga dan saling mengingatkan betapa pentingnya kesehatan untuk kita semua, dalam kondisi PPKM yang semuanya saat ini dibenturkan dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit dialami oleh masyarakat di negara kita,” pungkasnya.

Di masa pandemi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro melakukan penyemprotan untuk ikut membantu pemerintah dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan seperti tertulis dalam karya “Zallva Arsyta Hartanto” salah satu mahasiswi yang sedang melakukan kuliah kerja nyata.

Journalist : ZAH/Gundul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *