Spread the love

Tulungagung – Metroliputan.com.- Seorang pelaku penipuan dan atau penggelapan (Tipu Gelap) berhasil diringkus oleh anggota Unit Reskrim Polsek Ngunut Polres Tulungagung pada hari Rabu (11/08/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dengan berpura-pura meminjam sepeda untuk berangkat kerja, Yurida Sancaya (31) asal Dsn.Kampung Tengah, Ds.Maron, Kec.Kademangan, Kab.Blitar tersebut, berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vega Nopol AG 4612 SE.

Pelaku sendiri, ditangkap di Desa Jimbe, Kec. Kademangan, Kab. Blitar, setelah korbannya yang berinisial APL, melaporkan kejadian tipu gelap tersebut ke Mapolsek Ngunut.

Kapolsek Ngunut Kompol Erwanah, S.H., melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Endah Sasongko, S.H., mengatakan, sebelum melaporkan kejadian tersebut, saat bertemu korban, pelaku selalu menghindar dan tidak mengembalikan sepeda motor korban.

“Korban sudah menunggu etikad baik pelaku untuk mengembalikan sepeda motor tersebut, namun tak kunjung dikembalikan. Sehingga, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Ngunut,” jelas Nenny.

Setelah menerima laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Ngunut langsung bergegas melakukan penyelidikan dan akhirnya, keberadaan pelaku dapat terdeteksi oleh anggota yang ada dilapangan.

“Setelah ditangkap, pelaku beserta barang buktinya, langsung dibawa ke Mapolsek Ngunut untuk dilakukan proses lebih lanjut serta mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ulasnya.

“Pelaku akan dikenakan Pasal 378 dan atau 372 KUH Pidana tentang penipuan dan atau penggelapan barang dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun dipenjara,” pungkas perwira wanita dengan 2 balok dipundaknya tersebut.

Journalist : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *