Spread the love

Banyumas – Metroliputan7.com, Partai Nasdem dengan slogan Gerakan Perubahan dibanyumas saat ini mempunyai dua kursi, yakni wakilnya di Kabupaten Banyumas. Tentunya hal tersebut adalah bukti nyata diantara kerja keras pengurus partai dari DPC sampai DPRT. Akan tetapi, para pengurus tersebut sepertinya malah merasa terbuang dan diabakan tanpa kejelasan status kepengurusannya.

Sementara itu, beberapa pengurus DPC masih saling berkomunikasi dengan baik. Sampai akhirnya karena sudah terlanjur cinta dengan Partai Nasdem, mereka membentuk Relawan Militan Nasdem di kediaman saudara Endar Susanto S.H., jalan Wiratama no 8 karang nanas Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, pada hari Sabtu (14/8/2021).

Adapun pertemuan yang di fasilitasi oleh Endar Susanto S.H., agenda pertemuan yang terkesan santai penuh keakraban seperti saudara jauh yang tidak pernah ketemu.

Pada pertemuan tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan bersama
diantaranya ; bersepakat meminta saudara Endar Susanto S.H., untuk menjadi komandan Relawan Militan Nasdem, mendata ulang untuk pengurus DPC maupun DPRT dalam upaya mengganti serta menguatkan kembali pengurus untuk membuat kegiatan pengawasan dan pendampingan kepada KPM Bansos BPNT di Banyumas.

Karena begitu banyaknya penyimpangan yang merugikan para KPM, sehingga mewujudkan target yang tercipta dengan simpatik bagi masyarakat di Banyumas terhadap Partai Nasdem.

Lebih lanjut Endar Susanto S.H., setelah disepakati memimpin Relawan Militan Nasdem mengatakan, “Bahwa dirinya siap memimpin bilamana relawan ini diakui oleh DPW dan bilamana gerakan ini tidak ditangkap dengan baik oleh Partai Nasdem, bahkan ditolak para pengurus ini akan dibawa ke partai lain dan tetap bergerak mengawal Bansos BPNT sebagai Gerakan Moral,” ujarnya kepada awak media Mteroliputan7.com.

Senada dengan itu, Arif Tarso sebagai Ketua DPC Sokaraja mengatakan dengan keras, “Bilamana kita semua tidak di hargai (diwongke), tidak ada keputusan jelas dengan terpaksa akan menghabisi suara Partai Nasdem di daerahnya,” tegasnya.

Pada sesi penutup diacara tersebut, telah disepakati masing-masing oleh DPC agar segera mengadakan pertemuan dengan DPRT yang masih solid.

Adapun gerakan ini, bukan semata-mata untuk menggertak pimpinan partai atau jajarannya tapi harapan untuk bisa menengok ke bawah. Bahwa semua relawan masih siap untuk mengangkat perubahan dalam kemasyarakatan, agar tercipta dan bisa di nikmati sesuai harapan oleh para simpatisan masyarakat yang berada di wilayah Banyumas. Pada umumnya untuk negara kita ya itu “Gerakan Perubahan Indonesia”.

Atas kesepakatan ini Endar Susanto S.H., juga mengatakan, “Siap membesarkan Relawan Partai Nasdem untuk lebih maju,” imbuhnya. (Gandul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *