Spread the love

Tulungagung – Metroliputan7.com.- Tim Khusus (Timsus) Resmob Macan Agung (RMA) Sat Reskrim Polres Tulungagung yang dipimpin oleh Ipda Zico Bintang Yanottama, S.Tr.K., kembali beraksi. Kali ini, pada hari Jum’at (12/08/2021),Timsus RMA berhasil meringkus seorang pelaku tindak pencurian.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menyasar rumah yang tengah ditinggal pergi oleh pemiliknya. Pelaku yang berhasil ditangkap yakni, Mamad Asep Wijaya (36) asal Dsn. Cerme 4/2, Ds. Gamping, Kec. Campurdarat, Kab. Tulungagung.

Dalam aksinya kali ini, pelaku berhasil mencuri 27 wastafel uang sudah dijual kepada saudara U di Ds. Sumberejo, Kec. Campurdarat, Kab. Tulungagung menggunakan mobil.

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Endah Sasongko menjelaskan, kejadian pencurian tersebut, terjadi di rumah warga Dsn. Cerme, Ds. Gamping, Kec. Campurdarat, Kab. Tulungagung, pada hari Rabu (17/02/2021).

“Pelaku sendiri, berhasil ditangkap di sebuah rumah makan di Ds. Sukobanteng, Kec. Karangsoko, Kab. Trenggalek. Penangkapan tersebut, setelah anggota melakukan serangkaian penyelidikan,” kata Nenny.

Dari penangkapan terhadap pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa, 1 unit mobil Mistsubishi Jetstar warna Hijau nopol L 1371 UC beserta STNKnya, sebuah HP Xiomi warna putih, sebuah dompet kulit warna hitam dan 1 lembar KTP atas nama pelaku.

“Saat diinterograsi oleh tim penyidik, pelaku mengakui semua perbuatannya. Dan atas tindak pidana pencurian yang telah dilakukannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP,” pungkas Nenny.

Journalist : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *