Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com,- Program Home Care Vaksin digelar di kawasan Taman Suroboyo, Jalan Pantai Kenjeran, Jumat, 20 Agustus 2021.

Kegiatan yang merupakan salah satu program terobosan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk percepatan penanganan Covid-19 ini diikuti sebanyak 100 orang warga dari Kecamatan Bulak dan Kecamatan Kenjeran. Termasuk warga nelayan.

Dalam kegiatan yang digelar mulai pukul 13.45 ini hadir Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono yang memimpin pengamanan bersama Wakapolsek Kenjeran AKP Prayitno.
Untuk vaksinator yakni anggota Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang melibatkan beberapa orang.

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai dengan registrasi dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan atau screening.
Para peserta menjalani cek suhu badan, cek tekanan darah atau tensi serta wawancara riwayat kesehatan sebelum kemudian dilanjutkan penyuntikan vaksin dosis pertama atau dosis I.

Selama pelaksanaan vaksinasi, semua yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk wajib masker dan jaga jarak sosial.

Menurut Kapolsek Kenjeran, program home care vaksin terus digelar di Polsek-Polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Untuk mekanisme bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang ingin mendapatkan vaksin melalui program home care vaksin ini bisa menghubungi Babinkamtibmas di tiap-tiap kelurahan. Kemudian akan didata dan dijadwalkan kapan bisa mengikuti vaksin,” ujarnya.

Program ini dibuat untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengikuti vaksin guna menyukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Journalist : Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *