Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com.- Dua stasiun di Surabaya, yakni Stasiun Gubeng Lama dan Stasiun Wonokromo disatroni komplotan pencuri. Para pelaku, mengincar out door AC yang terpasang di 2 stasiun tersebut.

Adapun rinciannya, para pelaku sudah 5 kali beraksi di Stasiun Gubeng Lama dan 2 kali di Stasiun Wonokromo. Atas kejadian tersebut, pihak stasiun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambaksari.

Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar, S.H., M.H., mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Tambaksari bergegas menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP.

“Dari hasil penyelidikan dan dari rekaman CCTV, anggota mencurigai salah satu orang yang merupakan mantan pegawai salah satu rekanan PT. KAI yang bertugas merawat AC stasiun,” kata mantan Kasubag Humas Polrestabes Surabaya tersebut.

Tak berselang lama, akhirnya, pada hari Sabtu (21/08/2021) sekitar pukul 20.00 WIB, anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari berhasil meringkus 3 pelaku berinisial RI (26), DAS (27) dan FF (25). Ketiganya merupakan warga Surabaya.

“Saat diinterograsi oleh anggota, ketiga pelaku mengakui semua perbuatannya, dan diketahui yang menjadi otak pelaku dari aksi pencurian tersebut yakni RI (mantan pegawai rekanan PT. KAI),” lanjut Kompol Muhammad Akhyar.

Dari aksi pencurian tersebut, selanjutnya, out door AC milik 2 stasiun tersebut, dijual kepada seseorang yang biasa dipanggil dengan sebutan Kancil warga Ngagel dan kepada tukang rombeng keliling.

Dari penangkapan ketiga pelaku, anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari menyita barang bukti berupa, sebuah kunci inggris, sebuah tang, sebuah obeng, 2 buah kunci L, sebuah baju warna merah striping warna putih dan 3 buah Hp Merk Oppo putih gold dan Samsung.

“Lima kali kejadian pencurian di Stasiun Gubeng Lama ini, diakui tersangka dilakukan di bulan Agustus 2021. Kini, ketiganya harus mrmpertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum,” pungkas Kapolsek Tambaksari.

Journalist : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *