Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com,- Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si, melakukan pengecekan kendaraan yang akan dikirimkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Sabtu malam, 28 Agustus 2021.

Pengecekan dilakukan Kapolres untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik guna melakukan pengamanan pelaksanaan PON XX.

Sebanyak 11 unit mobil ini nantinya akan diberangkatkan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Kegiatan pengecekan dilakukan mulai pukul 10.00. Saat itu Kapolres yang didampingi Kasat Samapta AKP Sonny Febianto, memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk pengamanan PON di Papua.

Kendaraan dinas yang dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Perak ini merupakan beberapa dari total 51 kendaraan dinas Polri yang telah dikirim Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sejak 2021 ke Papua guna pengamanan PON XX.

Sebelumnya tahun 2020 Korlantas Polri telah mengirim sebanyak 30 unit kendaraan yang terdiri dari roda dua dan roda empat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan bahwa pengecekan diperlukan agar kendaraan benar-benar dalam kondisi baik saat dikirimkan.

“Setelah kami lakukan pengecekan, semuanya dalam kondisi baik. Sehingga siap untuk digunakan tugas pengamanan pada PON XX di Papua,” ujarnya.

Journalist : Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *