Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com,- Unit Reskrim Polsek Asemrowo berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan, pada hari Senin Tanggal 23-agustus-2021 sekira pukul 00.30 Wib, yang terjadi di Toko Noval di dalam Pasar Asemrowo di jl. Asemrowo Surabaya.

Adapun korban atau pelapor yakni, Zainal Abidin, (31), warga jl. Asemrowo mulya 11 No.10-D Surabaya. Sedangkan pelakunya yakni, Sumiyati (39) warga Jalan Gadukan Baru Gang 5 Surabaya.

Adapun kronologis kejadian, pada pelaku berpura-pura mengambil barang-barang bekas. Melihat lokasi sepi, terlapor membuka paksa pintu toko dan mematikan lampu serta mengambil barang-barang ditoko.

“Barang-barang tersebut, dimasukkan ke dalam karung plastik untuk dijadikan satu. Kemudian, pelaku berjalan kaki keluar pasar,” ucap Kapolsek Asemrowo Kompol H\ri Kurniawan.

Pada waktu itu, pelaku berpapasan dengan penjaga pasar. Pelaku yang takut, melarikan diri, namun, berhasil ditangkap oleh keamanan pasar.

“Tak lama kemudian, Anggota Reskrim Polsek Asemrowo mendatangi TKP. Selanjutnya, mengamankan pelaku dan juga barang bukti berupa 25 (dua puluh lima) bungkus mie sedap, 8 (delapan) renteng good freeze, 1 (satu) satu karung berisi kacang tanah seberat 18 kg, dan uang receh sebesar Rp. 20 ribu s/d 30 ribuan,” lanjut Kompol Hari.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke mako Polsek Asemrowo yang tidak jauh dari TKP untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Journalist : HIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *