Spread the love

Bangkalan – Metroliputan7.com,- Secara Nasional, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1995 yang tergabung dalam Batalyon Patriatama menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Bangkalan Madura, Jum’at (04/09/2021).

Kegiatan yang diadakan di ASDP Pelabuhan Kamal Bangkalan Madura itu, juga dihadiri orang nomor satu di Mapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., dan berlangsung aman serta kondusif.

Menurutnya, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan vaksinasi serentak Semeru 2021 Jawa dan Bali yang dilakukan oleh Batalyon Patriatama berbakti di Masa Pandemi.

Selain itu, Vaksinasi yang dilakukan ini guna mempercepat terbentuknya herd immunity untuk melawan covid-19. Sekaligus mendukung program Kapolri dan pemerintah pusat.

“Alhamdulillah kegiatan Vaksinasi kali ini, dihadiri sekitaran ada 1500 peserta dan kebanyakan dari warga masyarakat Kabupaten Bangkalan,” tutur AKBP Alith Alarino, S.I.K.

Dengan melihat antusias dan animo masyarakat Bangkalan yang mengikuti pelaksanaan Vaksinasi cukup tinggi maka pelaksanaannya ini akan berkelanjutan.

“Nantinya kita akan laksanakan di hari-hari berikutnya dengan melihat kesediaan Vaksin yang ada dan kesediaan tenaga medisnya,” kata orang nomor satu di Mapolres Bangkalan itu.

“Jadi dalam kegiatan Vaksinasi ini untuk Vaksinatornya dari Urkes Polres Bangkalan yang berkolaborasi dengan Nakes yang ada di beberapa Puskesmas Kabupaten Bangkalan,” sambungnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini juga dilakukan pemberian sembako kepada warga masyarakat Bangkalan dari Batalyon Patriatama yang tergabung dari Alumni Akpol ’95’.

“Pemberian sembako ini merupakan sebagai bentuk persembahan rasa terimakasih dari Batalyon Patriatama kepada masyarakat. Bahwa saat ini kita hidup berdampingan dengan Covid-19 yang artinya kita harus mampu menjaga dari penularannya,” lanjutnya.

AKBP Alith Alarino, S.I.K., juga mengimbau kepada warga masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bangkalan agar segera melakukan Vaksin.

“Kepada masyarakat Bangkalan yang belum melakukan Vaksin pertama maupun yang kedua agar segera melakukan Vaksin. Karena ini adalah upaya yang tepat untuk menjaga diri, keluarga dan juga masyarakat,” tutupnya.

Journalist : Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *