Spread the love

Bojonegoro – Metroliputan7.com,- Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd memberikan apresiasi dan menyambut baik atas digelarnya ‘Yatim Camp’ yang dilaksanakan oleh Yayasan Bina Mulia (YBM) dengan mengundang 30 anak yatim dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, yang bertempat di Wisma Toyo Aji Kecamatan Kapas. Sabtu, (04/09/21).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati membuka secara resmi dan mengajak bercanda seluruh peserta, dan tak lupa motivasi serta semangat yang diberikan kepada peserta untuk tetap mengikuti acara Yatim Camp hingga selesai.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, karena dalam situasi seperti ini dapat berkontribusi kepada para anak yatim yang ada di Bojonegoro.” Ucap Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto.

Menurutnya, seusia anak-anak ini sangat perlu pendampingan dan perhatian, sehigga dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan dampak positif.

“Anak-anak ini adalah gererasi penerus bangsa, sehingga perlu di diperhatikan secara bersama-sama, mengingat kegiatan seperti ini tidak bisa dilakukan satu orang saja dan perlu kerjasama baik itu pemerintah maupun swasta,” bebernya

Wabup pun berpesan untuk selalu optimis dalam menjalani hidup dan memiliki rasa percaya diri. Menurutnya, para orang tua tunggal ataupun pendamping anak-anak yatim itu harus bisa memotivasi agar mereka tidak merasa minder.

“Harus terus bersemangat dan jangan putus asa. Kalian harus percaya diri. Masih ada bapak atau ibu atau kerabat kalian yang akan mendampingi. Pemerintah daerah juga akan membantu untuk berkembang menjadi generasi penerus yang bermutu. Karena siapa tahu dari kalian akan lahir pemimpin-pemimpin hebat dimasa yang akan datang.” Tegas Wakil Bupati yang biasa di sapa Mas Wawan.

Wabup menambahkan, dalam kondisi seperti ini, banyak anak yang kehilangan orang tuanya, ini bagian dari tanggung jawab kita semua. Mari tumbuhkan rasa solidaritas sosial antar sesama masyarakat dalam membangun kebersamaan, kepedulian, persatuan dan kesatuan.

“Marilah sisihkan rizki kita untuk menyantuni anak yatim maupun kaum dhuafa dan juga sentiasa berinfaq, karena setiap rizki yang kita dapatkan terdapat hak orang lain yang membutuhkan di dalamnya.” terangnya

Sementara itu, pembina yayasan Bina Mulia Dr. Purwanto M.Si, menyampaikan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati karena telah memberikan dukungan dan semangat dalam acara Yatim Camp.

“kedepan kami minta do’a dan dukungan agar dalam pelaksanaan ini bisa terus berjalan dan menjadi kegiatan berkelanjutan,” ungakap Dr. Purwanto M.Si.

Perlu diketahui, Wabup Budi Irawanto didampingi Pembina yayasan beserta team Bina Mulia mengunjungi camp satu persatu untuk melihat peserta dan melakukan foto bareng serta berbagi cerita dan motivasi kepada anak anak yatim peserta Yatim Camp dan kegiatan tersebut sudah mematuhi protokoler kesehatan dengan 3M.

Journalist : Dovi/San/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *