Spread the love

Bojonegoro – Metroliputan7.com,-Pemerintah Desa Trenggulunan Kecamatan Ngasem laksanakan ujian Pengisian Perangkat Desa lowongan Sekdes (Sekretaris Desa) dan Kasun (Kepala Dusun) Ringinanom. Ujian tersebut dilaksanakan di dua tempat yakni SMPN 1 Ngasem dan SMKN Ngasem.

Pada ujian Perades Trunggulanan tersebut diikuti sebanyak 15 peserta, lowongan Sekdes (Sekretaris Desa) direbut 8 peserta, Kasun (Kepala Dusun) Ringinanom direbut 7 peserta. Dalam ujian tersebut terbilang transparan dan terbuka sesuai mekanisme tahapan serta tidak ada intervensi dari manapun. Peserta tampak antusias mengikuti proses ujian tulis.

Dalam hal ini, Sukirno salah satu panitia ujian Perades menyampaikan, jika saat soal diambil posisi masih tersegel. Sebab dikawal oleh pihak yang berwajib dan disaksikan para peserta sendiri.

“Ketika ujian berlangsung, panitia ikut mengawasi secara langsung di dalam ruangan,” ujarnya Sabtu (10/09/2021).

Sukirno menjelaskan, ujian dilaksanakan secara tertulis dan pengoreksian berlangsung secara terbuka disaksikan oleh para peserta ujian.

“Sesudah ujian, koreksi dilakukan pada ruang terpisah. Dengan disaksikan 3 saksi perwakilan peserta ujian, petugas kecamatan, pihak ketiga, polsek dan koramil, selain itu para saksi juga menandatangani berkas hasil nilai yang keluar tanpa intervensi dari pihak manapun,” jelasnya

Terpisah, Camat Ngasem Waji,
berharap dengan telah usainya pelaksanaan ujian Perades, nanti para calon terpilih selepas dilantik segera melaksanakan tugasnya secara sungguh-sungguh.

“Jabatan adalah suatu amanat mulia, jalankanlah dengan sepenuh hati guna kemajuan desa, semoga dengan  ujian perangkat desa ini dapat menghasilkan perangkat desa yang kompeten sehingga dapat membantu mensukseskan program program pemdes,” harapnya.

Journalist : Hasan/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *