Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com,- Unit Reskrim Polsek Asemrowo berhasil menangkap seorang budak narkoba di Jalan Putat Gede Timur Surabaya 6 September 2021.

Kanit Reskrim Iptu Doni menerangkan kronologis penangkapan. Dimana, berawal saat Unit Reskrim Polsek Asemrowo mendapati informasi bahwa di jalan putat gede timur Gg.IV- surabaya ada orang tanpa hak mengusai, kedapatan atau memiliki Narkotika jenis sabu dan menjual atau sebagai perantara jual beli Narkotika jenis sabu.

“Selanjutnya, anggota unit Reskrim gerak cepat melakukan penghentian dan penggeledahan terhadap orang tersebut. Saat penggeledahan, ditemukan 1 (satu) bungkus plastik kecil yg berisi Narkotika jenis sabu dengan berat brutto kurang lebih 0,47 (nol koma empat tujuh) gram berikut plastik pembungkusnya dan 1 (satu) wadah bekas rokok gudang garam surya 12 dan 1 (satu) Unit HP merk Samsung A16,”jelasnya

Tersangka RAMELAN mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya yang di dapatkan dengan cara membeli kepada berinisial GUNDUL (DPO) dengan harga Rp.200.000 (dua ratus ribu rupiah).

Tersangka yang tidak dapat mengelak, langsung di gelandang ke Mapolsek Asemrowo beserta barang buktinya guna dilakukan pengembangan dan proses lebih lanjut.

“Adapun identitas tersangka yakni, RAMELAN, Laki- laki, 44 Th, Swasta, Tt. Dsn. Japerejo Ds. Japerejo Kec. Pamotan Kab.Rembang Jateng  atau Kos Jalan Putat Gede Timur  Gg.IV Surabaya.

Iptu Doni menegaskan, Polsek Asemrowo tidak akan memberikan ruang kepada seluruh pelaku tindak pidana penyalahgunaan natkotika dalam jenis apapun.

“Tentunya akan kita tindak tegas semuanya tanpa terkecuali. Karena narkoba ini, benar-benar dapat menghancurkan masa depan para generasi bangsa,” pungkasnya.

Tersangka akan dikenakan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ungkapnya.

Journalist : Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *