Jakarta

Asah Keterampilan Militer, Pati dan Pamen Kemhan Membaur Tunjukkan Semangat Berlatih

Spread the love

Sentul – Metroliputan7.com – Hari pertama, Senin (22/11), pelaksanaan Latihan Penyegaran Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Militer Prajurit TNI di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dicetuskan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, para peserta menunjukkan semangat tinggi untuk berlatih mengasah diri, di Kawasan Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Semangat tersebut juga nampak dari kebersamaan para peserta latihan yang mengesampingkan perbedaan pangkat, yakni antara Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) yang dilebur dalam satu regu atau kelompok termasuk Wanita TNI di dalamnya.

Hal lainnya yang menunjukkan semangat para Pati dan Pamen untuk berlatih mengasah keterampilan militer, nampak dari atensi peserta yang melaksanakan apel pagi pukul 06.00 Wib atau 1 jam lebih cepat dari kebiasaan yang dilakukan sehari-hari.

Tidak terkecuali dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., bersama Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., yang juga turut melaksanakan latihan sama seperti prajurit TNI Kemhan lainnya.

Dengan menggunakan Kompas dan Jalan Peta, setiap regu atau kelompok yang terdiri dari Eselon I, II, III dan IV berjalan menyusuri daerah latihan di Kawasan IPSC Sentul, menuju pos-pos materi yang dilatihkan, antara lain latihan menembak senapan, menembak pistol, melempar pisau dan kampak, renang militer, bongkar pasang senjata, navigasi darat, eksersisi mortir dan prosedur komunikasi.

Latihan Penyegaran Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Militer Prajurit TNI di lingkungan Kementerian Pertahanan, dilaksanakan selama empat hari mulai 22 sampai 25 November dan dibagi dalam 2 gelombang, di Kawasan Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang juga melibatkan personel dari Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia atau (PMPP TNI).

Journalist : Idham

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker