Surabaya

Pemprov Turunkan Target Vaksinasi, Pemkab Bangkalan Terus Kejar Capaian Vaksinasi Per Hari 70 Persen

Spread the love

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mulai menurunkan target vaksinasi terhadap warga khususnya di Bangkalan. Penurunan target vaksinasi ini terus dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Kendati sulit, pemkab akan berusaha mencapai target yang ditentukan sampai akhir tahun tersebut.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo, awalnya target ketercapaian awal harus 70 persen. Namun saat ini dikurangi 20 persen dan menjadi 50 persen. Penurunan 20 persen target vaksinasi tersebut harus selesai akhir tahun ini. Sehingga, kurang lebih waktu penyelesaian vaksinasi hanya sebulan untuk menyelesaikan 50 persen dari target 785.123 jiwa.

“Kalau mencapai 50 persen dalam akhir bulan ini, rasanya masih agak berat. Tapi kami akan mencoba. Mudah-mudahan, minimal di pertengahan Desember realisasi target 50 persen bisa tercapai,” ujarnya.

Saat ini capaian vaksinasi di Bangkalan masih sekitar 40 persen dosis pertama dengan vaksin harian sebanyak 3.321 jiwa per hari. Meski ada penurunan, akan tetap menarget sebanyak 70 persen. Sehingga diharapkan, masyarakat tidak meremehkan untuk tetap menolak melakukan vaksinasi.

“Target tidak turun, per hari setidaknya satu kecamatan seribu warga di vaksin. Jadi setiap hari kami targetkan, harus 18 ribu vaksin di 18 kecamatan,” tandasnya.

Journalist : Wie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker